infobanua.co.id
Beranda Health Norhayati Selalu Tenang Menjalani Usia Pensiun Karena Ditemani Oleh Program JKN

Norhayati Selalu Tenang Menjalani Usia Pensiun Karena Ditemani Oleh Program JKN

Norhayati (62 mengaku dengan adanya Program JKN terlebih diusia pensiun dimana usia yang sudah tidak produktif lagi tentu jaminan Kesehatan sangat diperlukan bagi dirinya bahwa Program JKN merupakan program yang sangat mulia karena telah membantu dirinya menjalani pengobatan di rumah sakit.

Banjarmasin, infobanua.co.id – Sejak diselenggarakan dari tahun 2014 Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) diakui telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat salah satunya Norhayati (62). Norhayati mengakui sangat terbantu dengan adanya Program JKN terlebih diusia pensiun dimana usia yang sudah tidak produktif lagi tentu jaminan Kesehatan sangat diperlukan bagi dirinya. Norhayati membeberkan bahwa Program JKN merupakan program yang sangat mulia karena telah membantu dirinya menjalani pengobatan di rumah sakit.

 

“Alhamdulillah di usia seperti saya ini tidak bisa dipungkiri kondisi kesehatan semakin menurun. Dan tidak jarang akan sering berhubungan dengan pelayanan Kesehatan baik itu saat sakit maupun saat sehat sekalipun untuk memonitoring kondisi Kesehatan kita. Dan Alhamdulillah juga saya sudah memiliki jaminan Kesehatan melalui Program JKN. Di usia yang tidak produktif seperti saya tentunya akan terasa berat bila tidak memiliki jaminan Kesehatan, biaya Kesehatan yang saat ini mahal akan menghambat bagi setiap orang untuk berobat bila hanya mengandalkan biaya dari kantong pribadi,” ucap Norhayati.

 

Selama menjalani perawatan di rumah sakit, Norhayati mengaku tidak pernah mengalami kendala sedikitpun. Dengan kondisi kesehatan yang saat ini harus menjalani fisioterapi secara berkala membuatnya sangat bergantung dengan Program JKN sebagai penjamin pelayanan kesehatan yang didapatkannya.

 

“Saya berharap bisa sembuh dan dapat beraktifitas seperti sediakala dan tidak bergantung pada fisioterapi yang saya jalani saat ini. Saya tidak bisa menghitung lagi sudah berapa kali menjalani fisioterapi di rumah sakit, rawat inap, rawat jalan dan kalau mau dibayar sendiri sepertinya saya tidak akan mampu menebusnya namun saya merasa sangat beruntung bisa tedaftar sebagai peserta JKN yang menemani saya berobat,” ungkap Norhayati.

 

Norhayati menambahkan sangat bersyukur karena dirinya yang harus rutin berobat ke poli saraf dan menjalani fisioterapi tidak pernah mengeluarkan biaya sepeserpun. Dan walaupun begitu Norhayati tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal dan memuaskan.

 

“Alhamdulillah selama berobat rutin di rumah sakit saya tidak pernah mengeluarkan biaya secara pribadi, karena sudah dijamin oleh Program JKN. Walaupun begitu pelayanan yang saya terima juga sangat baik, sepertinya semuanya dipermudah. Untuk berobat rutin saja saya tidak perlu membawa banyak berkas, cukup kartu JKN dan surat kontrol saja. Walaupun antriannya yang cukup banyak namun saya paham karena sekarang semua orang sudah bisa berobat dan tidak takut lagi akan biaya yang mahal karena ada Program JKN. Rumah sakit pun memberikan ruangan fasilitas Kesehatan yang nyaman untuk menunggu. Intinya saya merasa bersyukur dan terpuaskan dengan layanan menggunakan JKN,” kata Norhayati.

 

Norhayati yang merupakan peserta dari penerima pensiunan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah peduli dengan masyarakatnya dengan menghadirkan Program JKN. Ia menyebut bahwa kemudahan yang dialaminya ini tentu juga telah dirasakan oleh banyak orang dan dirinya mengakui semua ini tidak lepas dari peran pemerintah.

 

“Terima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan masyarakatnya melalui Program JKN. Tidak terbayang bagi saya bila tidak ada program ini dan saya harus berurusan dengan biaya pelayanan Kesehatan, mungkin akan sangat membebani saya. Dan saya yakin sudah banyak orang di luar sana yang telah merasakan manfaat dari program yang luar bias aini. Bagi saya Pemerintah memiliki peran yang sangat penting mulai dari penyediaan fasilitas kesehatan di rumah sakit sampai kepesertaan pada Program JKN. Sebagai masyarakat, tentunya saya sangat berterima kasih serta menudukung penuh penyelenggaraan program ini agar bisa terus esksis, berkelanjutan agar masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan dengan baik, aman dan nyaman tanpa terbebani oleh biaya yang mahal,” tutup Norhayati.

Bagikan:

Iklan