infobanua.co.id
Beranda Health Program JKN Temani Kelahiran 3 Anak Eni Zuliani

Program JKN Temani Kelahiran 3 Anak Eni Zuliani

Eni Zuliani (29) warga kota Banjarmasin menggunakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN, mengaku kelahiran buah hati bersama Program JKN.

Banjarmasin, infobanua.co.id – Eni Zuliani (29), warga kota Banjarmasin memiliki kisahnya menggunakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Eni yang merupakan peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN mengaku kelahiran buah hati yang dinantikannya, dirinya jalani bersama Program JKN.

 

“Jujur saja Program JKN selalu menemani saya di setiap kelahiran buah hati saya. Dari anak pertama hingga anak ketiga saya selalu menggunakan Program JKN untuk membantu proses kelahiran saya. Tiga kali saya melahirkan dengan Program JKN saya jalani dengan tanpa iur biaya sama sekali, pelayanan yang saya terima pun sangat baik dan memuaskan. Tidak ada kendala yang saya alami,” ungkap Eni dengan semangat membagikan pengalamannya.

 

Lebih lanjut, Eni menjelaskan dirinya mengaku merasa aman dan tenang karena pemerintah telah mendaftarkan dirinya sebagai peserta JKN. Eni menjelaskan bahwa dirinya merasa aman karena sakit tidak tahu kapan datangnya.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah hadir bagi dirinya dan keluarga melalui Program JKN. Bahkan anak saya pun langsung terdaftar sebagai peserta JKN. Saya tidak perlu lagi khawatir apabila sewaktu-waktu saya atau keluarga jatuh sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan, itu semua karena sudah ada Program JKN yang menjaminnya,” kata Eni.

 

Eni kembali menjelaskan pengalamannya dengan Program JKN tidak hanya untuk keperluan persalinan saja. Dirinya pun pernah menggunakannya saat mengalami sakit dan harus di rawat inap di rumah sakit. Dia kembali menegaskan pelayanan tersebut dia jalani tanpa biaya sedikit pun.

 

“Dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan BPJS Kesehatan pastinya kita tidak akan mengeluarkan biaya saat kita menerima pelayanan kesehatan dengan Program JKN. Prosedurnya pun tidak repot dan bila kita kesulitan pasti langsung diarahkan dan dibantu oleh petugas yang ada,” ungkap Eni.

 

Di akhir perjumpaan, Eni turut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah terlibat di Program JKN karena telah mau bergotong royong membantu sesama.

 

“Begitu besar manfaat yang saya terima dari program ini. Dari pengalaman yang sudah saya dapatkan, saya sangat mengerti pentingnya program ini bagi seluruh masyarakat. Terima kasih juga saya ucapkan kepada masyarakat yang telah taat membayar iuran karena dengan hal tersebut saya dan peserta lainnya yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa terbantu. Sistem gotong royong yang diterapkan oleh program ini, saya sangat paham betul artinya,” ucap Eni. (YG/gn)

Bagikan:

Iklan