infobanua.co.id
Beranda Health Pelayanan Luar Biasa Tanpa Biaya, Mansur Merasa Aman Berobat Dengan Program JKN

Pelayanan Luar Biasa Tanpa Biaya, Mansur Merasa Aman Berobat Dengan Program JKN

Mansur (28), warga Kota Banjarmasin. Ditemui tim Jamkensews saat tengah mengantri obat di salah satu rumah sakit di Kota Banjarmasin, Mansur menceritakan pengalamannya menggunakan JKN untuk pengobatan benjolan di bawah ketiaknya

Banjarmasin, infobanua.co.id – Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia telah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi setiap orang. Pasalnya telah banyak masyarakat yang tertolong dalam hal pembiayaan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Salah satu peserta yang merasa terbantu adalah Mansur (28), warga Kota Banjarmasin. Ditemui tim Jamkensews saat tengah mengantri obat di salah satu rumah sakit di Kota Banjarmasin, Mansur menceritakan pengalamannya menggunakan JKN untuk pengobatan benjolan di bawah ketiaknya saat itu.

 

“Saya sempat merasakan sakit di bawah ketiak saya, namun saat itu saya tidak terlalu memikirkannya karena saya kira hanya memar terbentur sesuati saja. Tetapi nyerinya semakin sering muncul, walaupun tidak terlalu sakit tapi mengganggu sekali rasanya. Waktu say araba dibagian yang nyeri saya kaget ternyata ada semacam benjolan yang muncul. Karena panik akhirnya saya langsung ke puskesmas untuk memeriksakan benjolan tersebut. Saya pun dirujuk ke rumah sakit dan setelah dilakukan pemeriksaan saya akan dijadwalkan untuk menjalani operasi pengangkatan benjolan itu. Untuk saat ini saya diminta untuk menjalani terapi obat dan kontrol rutin hingga jadwal operasi saya tiba,” cerita Mansur.

 

Mansur pun melanjutkan ceritanya bahwa dari awal dia datang ke puskesmas hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit, dirinya mengaku tidak terdapat kendala yang dialami. Mansur langsung ditangani dengan baik, sehingga dirinya percaya  terhadap berbagai saran yang diajukan oleh dokter untuk kesembuhan dirinya

 

“Saat saya berobat ke puskesmas dan akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit, saya mendapatkan pelayanan yang baik dan mudah. Baik dari administrasinya hingga tindakan medis yang saya terima semua saya dapatkan dengan sangat baik. Saya jadi merasa aman saat berobat dan tidak ragu untuk mengikuti apapun saran yang diberikan oleh dokter. Dokter menyarankan untuk operasi pengangkatan benjolan, saya siap untuk menjalaninya,” ujar Mansur.

 

Mansur menambahkan tak hanya senang karena telah mendapatkan pelayanan baik, dirinya sangat bersyukur karena seluruh biaya pelayanan kesehatannya dijamin penuh Program JKN, sehingga tidak ada biaya satu rupiah pun yang dikeluarkannya. Bahkan operasi yang akan dijalaninya nanti juga dijamin oleh Program JKN.

 

“Program ini sangat luar biasa, tidak hanya pelayanannya yang baik dan memuaskan, semua pelayanan yang luar bias aitu bisa saya dapatkan tanpa biaya sama sekali. Bahkan saya memastikan untuk operasi yang akan saya jalani nanti bisa dijamin oleh program ini. Karenanya saya sangat bersemangat untuk menjalani setiap Tindakan medis yang diperlukan agar bisa segera sembuh, kita bisa fokus untuk kesembuhan kita tanpa harus memikirkan biayanya lagi,” imbuhnya Mansur.

 

Dari pengalamannya tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah mencanangkan program mulia ini, kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Program JKN dengan sangat baik dan tentunya kepada fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayanan dengan sangat baik pula.

 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Program JKN yang dihadirkan oleh pemerintah melalui BPJS Kesehatan. Karenanya saya bisa berobat dengan nyaman dan aman tanpa terbebani oleh biaya yang mahal. Terima kasih juga buat seluruh faskes yang telah memberikan pelayanan yang luar biasa sehingga saya tidak ragu dan semangat untuk berobat demi kesembuhan sakit yang saya alami. Semoga Program JKN bisa terus ada membantu setiap orang yang perlu untuk berobat tanpa harus terbebani oleh biaya pelayanan kesehatan yang kita tahu saat ini sangat mahal,” tutup Mansur. adv

Bagikan:

Iklan