infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Launching Perdana Angkutan Bus Jalan Perintis Trayek Sampit-Desa Ujung Pandaran Resmi Dibuka

Launching Perdana Angkutan Bus Jalan Perintis Trayek Sampit-Desa Ujung Pandaran Resmi Dibuka

Kadis Perhubungan Sampit, Suparmadi didampingi Kepala BPTD Kelas II Kalteng resmi di buka.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk menunjang meningkatan perekonomian warga khususnya Parawisata, di desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Kabupaten Kotawaringin Timur. Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan Sampit, Launching perdana Bus angkutan trayek Sampit-Ujung Pandaran, Senin (12-2-2024) di terminal Jalan MT Haryono Sampit.

Hadir dalam acara launching perdana tersebut, Kadis Perhubungan Sampit dan staf pegawai Dinas Perhubungan, Kepala BPTD Kelas II Kalimantan Tengah,GM.Perum Damri Cabang Palangka Raya, Kepala Cabang Jasa Raharja serta Camat Teluk Sampit.

Dalam sambutannya Kadishub Sampit terkait launching Bus angkutan trayek Sampit- Desa Ujung Pandaran, Suparmadi mengatakan kalau sebelumnya juga ada trayek Sampit-Mentaya Hilir Selatan Samuda. Namun seiring waktu berjalan 5 tahun tertayek tersebut di alihkan dimulai, Senin (12-2-2024).

Sebagai bahan informasi jelas Suparmadi dimana layanan angkutan perintis di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit ini selain trayek desa Ujung Pandaran ada satu layanan lagi trayek yakni Sampit-Parenggean dan ini juga sangat membantu kegiatan mobilisasi masyarakat di Kecamatan Parenggean.

“Untuk angkutan Sampit-Desa Ujung Pandaran tarif Rp 25.000/orang dan tiket bisa dibeli diloket yang tersedia terminal penumpang Jalan MT Haryono,” jelas Suparmadi.

Sementara Kepala BPTD Kelas II Kalteng, M.Andi Rachmatullah mengungkapkan Bahwa layanan operasi angkutan Bus Subsidi ini merupakanusulan pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah yang disampaikan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Balai Pengelola Transpotasi Darat Kelas II Kalimantan Tengah.

Selain itu juga dikatakannya layanan operasi angkutan Bus Subsidi ini juga diharapkan kedepannya berakhir 5 tahun yang akan datang dapat mendorong Pemerintah Daerah untuk mebuka laynan angkutan penumpang komersial.

Untuk BPTD juga dalam hal ini menyampaikan selain memberikan bantuan layanan teknis lain yaitu pemberian bantuan teknis perlengkapan jalan tahun 2023, pengadaan dan pemasangan zona selamat sekolah (Zoss) tahun 2021 dan pada tahun 2024 pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perhubungan Kotim mendapatkan bantuan teknis perlengkapan jalan dimana lokasi pemasangannya dilakukan di jalan Kabupaten.

“Disini kami informasikan bahwa layanan operasi angkutan Bus Subsidi di Kalteng Tahun Anggaran 2024 ada 10 trayek yang tersebar 7 Kabupaten,” terang Andi.

Zainal.

Bagikan:

Iklan