Categories: BANJARMASIN

Gubernur Kalsel, Serukan Revolusi Wisata: Ekspedisi Bambu Menuju Kejayaan!

Dari Padang Savana hingga Rimba Tropis, Kalimantan Selatan (Kalsel) Siap Menggebrak dengan Potensi Bambu!

Malang,  infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa Paman Birin, memimpin ekspedisi revolusi wisata menuju kemegahan bambu. Didampingi oleh jajaran terbaiknya, termasuk Kepala Dinas Kehutanan, Fathimatuhzzahra, S.Hut, MP, mereka meluncur ke titik paling menarik di Jawa Timur: Desa Sanankerto, Turen, Malang.

Dengan mata terbuka dan hati penuh semangat, mereka disambut oleh aroma petualangan yang tak terlupakan. Kepala Desa Sanankerto, H. M. Subur, membuka pintu gerbang ekowisata Boon Pring Andeman yang menyimpan rahasia keajaiban bambu.

“Kalsel memiliki potensi luar biasa! Lebih dari 2000 hektare tanah subur siap untuk diubah menjadi peradaban bambu yang memukau,” seru Paman Birin, penuh semangat.

Kadishut Kalsel, dengan penuh kekaguman, melihat bagaimana Desa Sanankerto mengelola ekowisata dengan cemerlang. Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memimpin pasukan muda dalam gerakan Bakti Pertiwi, merangkai impian menjadi nyata di antara rimbunnya bambu.

Dan bukan sekadar wisata biasa, Desa Sanankerto telah mengangkat bambu ke level berikutnya. Dari arboretum bambu hingga koleksi bambu terbaru yang mencengangkan, jumlahnya telah berkembang dari 6 hingga 115 jenis! Sebuah prestasi yang memikat hati dan memancing decak kagum.

Di antara kunjungannya, Kadishut Kalsel bersumpah untuk menjadikan Tahura SA sebagai mercusuar wisata bambu. Dan bukan sekadar bisnis, pengembangan ini akan menjadi kekuatan baru dalam menggerakkan perekonomian daerah. Dengan setiap batang bambu yang tumbuh, PAD Pemprov akan melonjak ke puncak tertinggi!

“Kehadiran bambu bukan hanya sekadar hiasan alam, tapi penjaga alam yang tangguh!” seru Kadishut, menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan kuncian rapatnya, bambu akan menjadi pelindung terakhir kita, melawan erosi, melawan longsor, dan menjaga air tetap mengalir dalam tarian kehidupan.

Dengan penuh semangat revolusi, Kalsel memimpin perjalanan ke arah keberlanjutan. Bambu bukan lagi hanya tumbuhan, tapi tonggak masa depan yang menanti untuk dijelajahi!

infobanua

Recent Posts

DPRD Kota Blitar, Paripurnakan Pnyampaikan Penjelasan Walikota Atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar Tahun Anggaran 2023,

Blitar, infobanua.co.id - DPRD Kota Blitar menggelar rapat paripurna tentang menyampaikan penjelasan Walikota Blitar Atas…

3 jam ago

Warga Desa Gejagan Gelar Grebeg dan Kenduren Dalam Rangka Bersih Desa

Nganjuk,infobanua.co.id - Memasuki Bulan Selo dalam Kalender Jawa tepatnya hari Selasa (21/5/2024) atau 12 selo(kalender…

3 jam ago

Serahkan Berkas Formulir Pendaftaran ke DPC Gerindra PPU, Bacalon Mudyat Noor Ingin Kolaborasi Membangun PPU

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon (Bacalon)Bupati , Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor, menyerahkan…

4 jam ago

Bupati Pessel Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024…

6 jam ago

Terima Dana Hibah Koni Pessel Siap majukan Olahraga di Pessel

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI), Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan kucuran…

6 jam ago

Bupati Rusma Yul Anwar Lepas 143 Orang Jemaah Haji di Pessel

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar secara resmi…

7 jam ago