infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Serahkan Dana Hibah untuk Dukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Serahkan Dana Hibah untuk Dukung Penyelenggaraan Pemilu 2024

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan dana hibah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) HSS, serta dana untuk pengamanan pemilu kepada Dinas Satpol PP.

Kandangan, infobanua.co.id – Siang ini, Pendopo Bupati Hulu Sungai Selatan kembali menjadi saksi dalam upaya pemerintah daerah untuk mendukung kelancaran proses demokrasi. Melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyerahkan dana hibah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) HSS, serta dana untuk pengamanan pemilu kepada Dinas Satpol PP.

Dalam acara tersebut, dana hibah sebesar Rp 22.111.800.000 diserahkan kepada KPU HSS untuk mendukung penyelenggaraan pemilihan umum 2024. Sedangkan untuk Bawaslu HSS, disalurkan dana hibah senilai Rp 7.663.967.000 guna memperkuat pengawasan terhadap jalannya pemilu.

Selain itu, uang kegiatan pengamanan pemilu senilai Rp 1.642.600.000 diberikan kepada Dinas Satpol PP HSS dan Kodim 1003 HSS, sebagai langkah konkrit dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

Penjabat (Pj) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, M.M., turut serta dalam penyerahan dana hibah ini. Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahap II tahun anggaran 2024, antara Kepala Badan Kesbangpol HSS dan penerima hibah. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Pj. Bupati HSS dan Ketua DPRD HSS.

Diharapkan, dana hibah ini dapat mendorong KPU, Bawaslu, dan aparat keamanan untuk menjalankan tugasnya dengan lebih optimal, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan berlangsung dengan kualitas dan integritas yang tinggi.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan