Categories: KALTENG

Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran Berikan Bantuan Beras Gratis Kepada Mahasiswa di Palangka Raya

Palangka Raya, infobanua.co.id Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar acara pasar murah yang dikhususkan untuk mahasiswa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bundaran Besar Kota Palangka Raya dan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, yang secara langsung memberikan beras kepada para mahasiswa.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari Pendidikan tersebut, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran juga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang hadir.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Muhammad Reza Prabowo, mengatakan bahwa pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban para mahasiswa sehingga mereka dapat lebih fokus dalam menempuh pendidikan.

“ Ini adalah janji Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran kepada mahasiswa. Harga satu paketnya Rp.150.000,- dibantu subsidi dari pemerintah harganya menjadi Rp 20.000,- dan disubsidi lagi oleh Pak Gubernur, sehingga beras ini menjadi gratis untuk para mahasiswa,” ujar Reza. Kamis (02/05/2024)

Menurut Reza, jumlah mahasiswa yang menerima paket beras ini mencapai 5.936 orang. Diharapkan, melalui acara ini, beban mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah dapat berkurang, sehingga semangat dalam menempuh pendidikan tetap terjaga.

infobanua

Recent Posts

Sumadi Resmi Menjabat Ketua BKPRMI Palangka Raya 2024-2028

Palangka Raya - Musyawarah Daerah Ke-VII yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi…

2 jam ago

BKPRMI Kota Palangka Raya Melaksanakan MUSDA Ke- VII

Palangka Raya - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kota Palangka…

3 jam ago

Tingkatkan Kualitas, DPMPTSP Bimtek Petugas Pelayanan

Martapura, infobanua.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan…

6 jam ago

Sekda Tanbu. PKP Angkatan V tahun 2024 Diharapkan Makin Produktif Demi Pelayanan Masyarakat

BANJARBARU,  infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Ambo Sakka memberikan apresiasi kelulusan peserta pelatihan…

6 jam ago

Dinkes Dampingi Penilaian Posyandu dan Kader Berprestasi Tingkat Kalsel

Martapura, infobanua.co.id – Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) ini merupakan wadah titik temu antara pelayanan dari petugas…

6 jam ago

Hotel Lembah Hijau Cianjur Hangus Terbakar

infobanua.co.id, CIANJUR - Hotel Lembah Hijau yang berada di kawasan wisata Puncak-Cianjur, tepatnya di Kampung…

7 jam ago