Categories: Kotawaringin Timur

Mobil Perpustakaan Keliling Masuk Lapas Sampit, Berikan Tambahan Ilmu Untuk WBP

Sampit, infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit kembali mendatangkan perpustakaan keliling Sampit untuk memberikan tambahan ilmu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (06-05-2024).

Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini masuk ke halaman dalam Lapas atas kerjasama pihak Lapas dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Timur. Mobil perpustakaan keliling ini menyajikan berbagai koleksi buku mulai dari fiksi, non-fiksi, hingga referensi, sehingga memberikan akses bacaan yang beragam bagi para WBP.

Kepala Lapas Sampit, Meldy Putera, mengungkapkan para WBP sangat bersemangat sekali dengan kegiatan program semacam ini, dan ini menurut Kalapas Sampit merupakan bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan kualitas dan menambah pemngetahuan WBP untuk itu dengan adanya akses ke berbagai jenis buku, Meldi berharap dapat mendorong minat baca dan pembelajaran bagi warga binaan.

“Dari kegiatan ini para WBP Lapas Sampit, sangat bersemangat sekali dan mereka sangat senang kalau kedatangan kepustakaan keliling ini diagendakan masuk ke Lapas Sampit.”Ujarnya.

Selain itu, kehadiran Mobil Perpustakaan Keliling ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengisi waktu luang WBP dengan aktivitas yang positif dan mendidik. Program Mobil Perpustakaan Keliling ini juga dilaksanakan secara rutin dengan jadwal yang telah ditentukan, sehingga WBP dapat mengakses bacaan secara teratur dan sistematis.

“Dengan adanya langkah ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan lapas yang lebih edukatif dan mendukung bagi pembinaan WBP di Lapas Sampit.”Harap Meldi.
Zainal.

infobanua

Recent Posts

Puskesmas Ranhul di Pessel Berikan Pelayanan Gratis Untuk Penyakit Tidak Menular

infobanua, Pesisir Selatan - Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan memberikan pelayanan kesehatan…

2 jam ago

Masih Dalam Proses Pembangunan, Bupati Ini Bakal Menjadi Kawasan Wisata Unggulan Pessel

infobanua.co.id, Pesisir Selatan -  Plaza Timbulun kini  sedang berproses dengan DAK 2023 dan DAK 2024.…

3 jam ago

Bupati Pessel Lakukan Audiensi Bersama PUPRI Terkait Penanganan Infrastruktur Rusak Pasca Banjir

infobanua.co.id, Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Dinas Pekerjaan Umum dan…

3 jam ago

Puluhan PPK Dilantik KPU Tanbu Menuju Pilkada 2024

BATULICIN, infobanua.co.id – Ketua KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Puryadi melantik sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan…

3 jam ago

Disdukcapil Tanbu Dapat Kunjungan DPRD Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Komisi Satu DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan…

3 jam ago

161 JCH Kotim Telah Berangkat Menuju Emberkasi Banjarmasin

Sampit, infobanua.co.id – Acara pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Kalimantan Tengah, Sabtu…

3 jam ago