Categories: BANJAR

MUI Gelar Pembekalan Kepada JCH Kabupaten Banjar

Martapura, infobanua.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar menggelar pembekalan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar Tahun 2024, di Gedung Islamic Center KH Anang Djazouly Seman, Martapura, Sabtu (04/5/2024) pagi.

Pembekalan tersebut dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, dihadiri Ketua MUI Banjar KH Muhammad Husein beserta anggota, Kepala Kantor Kementerian Agama  Muhammad Rofii dan peserta.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri, meminta agar JCH serius mengikuti pembekalan agar ibadah di tanah suci nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan, mulai dari berangkat hingga pulang ke tanah air.

“Ikutilah pembekalan ini dengan sebaik baiknya, sehingga ketika pulang nanti ke tanah air seluruh JCH bisa menjadi haji yang mabrur,” pintanya.

Pesan lainnya kepada JCH untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan penuh keikhlasan.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Muhammad Husin yang juga selaku narasumber kegiatan mengatakan, pembekalan ini sebagai salah bentuk komitmen kepedulian pemerintah (MUI) dalam mempersiapkan JCH agar benar benar memiliki pengetahuan dan informasi serta gambaran bagaimana dan apa yang akan dilakukan di tanah suci nanti.

“Sehingga nantinya dapat memahami secara detail tentang rukun, syarat maupun tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat dan kelak dapat mengerjakannya secara sempurna. Untuk itu kami bekali supaya mereka paham dalam rangkaian ibadah di sana,” tutupnya.

Sebagai informasi pada 6 Mei mendatang akan dilaksanakan salat hajat sekaligus pelepasan secara umum total 452 JCH asal Kabupaten Banjar di Masjid Nurul Iman Indrasari oleh Bupati Banjar. 11 Mei akan dilepas kloter pertama asal Kabupaten Banjar yang berjumlah 312 JCH di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Puskesmas Ranhul di Pessel Berikan Pelayanan Gratis Untuk Penyakit Tidak Menular

infobanua, Pesisir Selatan - Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan memberikan pelayanan kesehatan…

2 jam ago

Masih Dalam Proses Pembangunan, Bupati Ini Bakal Menjadi Kawasan Wisata Unggulan Pessel

infobanua.co.id, Pesisir Selatan -  Plaza Timbulun kini  sedang berproses dengan DAK 2023 dan DAK 2024.…

3 jam ago

Bupati Pessel Lakukan Audiensi Bersama PUPRI Terkait Penanganan Infrastruktur Rusak Pasca Banjir

infobanua.co.id, Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Dinas Pekerjaan Umum dan…

3 jam ago

Puluhan PPK Dilantik KPU Tanbu Menuju Pilkada 2024

BATULICIN, infobanua.co.id – Ketua KPU Tanah Bumbu (Tanbu), Puryadi melantik sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan…

3 jam ago

Disdukcapil Tanbu Dapat Kunjungan DPRD Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Komisi Satu DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan…

3 jam ago

161 JCH Kotim Telah Berangkat Menuju Emberkasi Banjarmasin

Sampit, infobanua.co.id – Acara pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit Kalimantan Tengah, Sabtu…

3 jam ago