infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Kadisdikpora Ingin Olahraga Pickleball Jadi Agenda Wajib Setiap Tingkatan

Kadisdikpora Ingin Olahraga Pickleball Jadi Agenda Wajib Setiap Tingkatan

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kejuaraan Nasional Pickleball PPU Championship 2024 yang dilaksanakan di Graha Pemuda, kilometer 08 Nipah-Nipah, mulai 7 Mei hingga Mei 2024, Selasa, (07/05/2024) pagi.

Kegiatan ini diikuti tujuh provinsi yang terdiri dari Jawa Barat, Bali, Jakarta, Kalsel, Kaltim, Sulbar dan Selsel. Sementara untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), dalam kejuaraan ini hampir semua perwakilan kabupaten/Kota ikut berkompetisi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU, Andi Singkerru mengatakan, sangat mendukung agenda tersebut bahkan kejurnas itu sendiri sudah mengharumkan nama daerah sampai ketingkat internasional.

“Sebelumnya agenda ini terlaksana dibali, dan PPU keluar sebagai juaranya itu sudah tingkat nasional,” ucapnya.

Ia juga menginginkan, pemerintah adakan event-event tersebut dilakukan sebagai agenda yang wajib, baik itu pada tingkat daerah, provinsi, maupun internasional.

“Kami sangat ingin melihat anak-anak putra daerah meraih prestasi melalui agenda seperti ini,” sambungnya.

Andi Singkerru berharap, kejuaraan Nasional Pickleball tersebut tidak hanya sebagai eksebisi melainkan suatu pertandingan yang disahkan secara nasional dan internasional.

“Ya saya berharap anak-anak peminat olahraga pickball ini bisa ditingkatkan lagi agar dapat berprestasi di bidang internasional,” tutupnya.(Adv)

Bagikan:

Iklan