infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara PJ Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Peserta Latihan Lasitardanus XLIV/2024

PJ Bupati Pimpin Upacara Penerimaan Peserta Latihan Lasitardanus XLIV/2024

450 taruna dari Akademi TNI, Akademi MIliter, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian, Latsitarda Nusantara akan di sebar di tiga Kecamatan yang ada di wilayah Benuo Taka.

PENAJAM, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Upacara penerimaan Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024, di halaman Kantor Bupati yang dipimpin Pejabat (PJ) Bupati PPU Makmur Marbun, Selasa (7/05/2024) sore.

Diketahui, bahwa peserta Latsitardanus yang di tugaskan di PPU tercatat sebanyak 450 taruna dari Akademi TNI, Akademi MIliter, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian, Latsitarda Nusantara akan di sebar di tiga Kecamatan yang ada di wilayah Benuo Taka.

“Kita akan menyebar Lasitardanus di Kecamatan Penajam, Kecamatan Waru dan Kecamatan Babulu,” tuturnya.

Ia mengatakan, kita juga akan melibatkan Lasitarda Nusantara kegiatan UMKM yang rutin kami laksanakan di Alun – Alun.

” saya menugaskan selama satu bulan pelatihan peserta Lasitardanus untuk ikut mengisi kegiatan UMKM yang selalu kami lakukan disetiap malam minggu,” kata Makmur Marbun.

Lanjutnya, tujuannya ialah agar peserta Lasitarda Nusantara dapat mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Semoga peserta Lasitardanus dapat wawasan yang baru selama mengikuti pelatihan di PPU,” tandasnya PJ Bupati Makmur Marbun.

Ia juga menambahkan, bahwa suatu kebanggan tersendiri bagi daerah PPU ditunjuk menjadi bagian dari Lasitardanus dengan penuh keberkahan.

Reporter: Ipan Saputra
Editor: Syahid Rahman
Uploter: Ibrahim

Bagikan:

Iklan