infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Lewat PDI Perjuangan Kota Blitar, 9 Orang Bersaing Untuk Mendapatkan Rekom

Lewat PDI Perjuangan Kota Blitar, 9 Orang Bersaing Untuk Mendapatkan Rekom

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

Blitar, infobanua.co.id – Sejak dibukanya pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Blitar, oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Blitar, ada sebanyak sembilan orang yang telah mengambilnya.

Ke sembilan orang tersebut dipastikan akan mengikuti seleksi untuk memperebutkan rekomendasi partai untuk maju di Pilkada Kota Blitar tahun 2024.

Sedangkan sembilan orang yang mengambil formulir tersebut yakni Santoso (incumbent Walikota Blitar) Bambang Rianto (tokoh politik Blitar Raya) Mohammad Trijanto (aktivis anti korupsi) Himawan Probo (Ketua KNPI Jawa Timur) Sugeng Praptono (kader PDIP Kota Blitar) Yudi Meira (kader PDIP Kota Blitar) Dedik Hendarwanto (kader PDIP Kota Blitar) M Tobroni (pengusaha) dan Suharyono (Asiseten Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Kota Blitar).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim, mengatakan, sesuai tahapan yang ditetapkan DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, selanjutnya mulai tanggal 08 Mei hingga 15 Mei 2024 dijadualkan untuk pengembalian formulir.

Para pengambil formulir diminta untuk segera mengembalikan formulir yang telah diisi dan mengumpulkan dokumennya yang disyaratkan.

“Kami berharap semua bisa mengembalikan formulir yang telah diambil, agar kami bisa segera melaporkannya ke DPD dan DPP untuk dilakukan penyeleksian pada kandidat yang sudah mendaftar,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim, Rabu 08-05-24.

Menurut dr Syahrul, para peserta penjaringan yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC, nantinya akan mengikuti proses seleksi di DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Setelah mengikuti seleksi di tingkat Jawa Timur hasilnya diteruskan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta untuk dimintakan rekomendasi siapa yang paling layak untuk maju di Pilkada Kota Blitar 2024.

“Sedangkan kami tidak ada pembatasan terhadap pendaftar, siapa saja bisa daftar, baik masyarakat Kota Blitar atau luar Kota Blitar yang penting mempunyai semangat untuk mengabdikan diri di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan