infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur DPC PDI Perjuangan Mohon Agar Segera Mengembalikan Formolir

DPC PDI Perjuangan Mohon Agar Segera Mengembalikan Formolir

Ketua Bafan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Sukardji.

Blitar, infobanua.co.id – Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Blitar resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Blitar lewat partainya pada Selasa 07-05-2024 pukul 15.00 WIB.

Sejak dibuka pada hari Rabu tanggal 01 Mei 2024, DPC Perjuangan Kota Blitar, mencatat ada sembilan orang kandidat yang mengambil formulir.

Di antaranya, Walikota Blitar, Santoso, mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Bambang Rianto, Aktifis anti Korupsi, M. Triyanto, dari unsur KNPI ada Himawan Probo Pamungkas, sedang dari kader partai terdapat Yudi Meira, Sugeng Pranoto, Dedik Hendrawanto, serta pengusaha Mohammad Tobroni dan seorang ASN, Suharyono, yang hari ini telah menyestor formulir pendaftaran.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Sukardji, mengatakan dari sembilan peserta yang mengambil formulir memiliki latar belakang yang berbeda.

“Masing-masing ada yang dari incumbent, mantan anggota Dewan Provinsi Jatim, pegiat anti korupsi, kader partai, pengusaha, tokoh pemuda hingga ASN,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, Sukardji, Jum’at 10-05-2024.

Menurut Sukarji, nantinya usai proses penjaringan, tim penjaringan akan membuka pengembalian berkas formulir dari seluruh peserta.

“Tahap pengembalian berkas formulir ke kantor DPC dimulai tanggal 08 hingga 12 Mei 2024. Dan sesuai dengan aturan berkas formulir wajib dikembalikan sendiri oleh yang bersangkutan, jadi tidak boleh diwakilkan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Sukardji berharap agar seluruh kandidat segera mengisi dan mengembalikan berkas formulir ke kantor DPC Perjuangan Kota Blitar sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

“Kami mohon formulirnya segera diisi dan dikembalikan ke kantor DPC, dan akhir batas waktu yang kami sediakan hingga pekan depan. Itu sebagai bukti keseriusan mereka yang benar- benar ingin bertarung pada Pilkada 2024,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui bahwa hingga hari ini Jum’at 10-05-2024 pukul 10.00 WIB sudah ada dua orang kandidat yang menyetor formolir ke kantor sekretariat PDI Perjuangan Kota Blitar, yakni Bambang Riyanto dan Suharyono.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan