infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Tingginya Anak Minat Sekolah, Dindik Menambah Rombel

Tingginya Anak Minat Sekolah, Dindik Menambah Rombel

Kadindik Kota Blitar Dindin Alinurdin.

Blitar, infobanua.co.id – Akibat minat pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD di Kota Blitar melebihi pagu yang disediakan.

Akhirnya Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar terpaksa menambah rombongan belajar (rombel), meski PPDB sendiri telah ditutup.

“Karena pendaftar banyak melebihi istimasi atau pagu PPDB tingkat SD, maka kami tambah rombelnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar Dindin Alinurdin.

Menurut Dindin, ada enam lembaga sekolah dasar yang ditambah rombelnya masing-masing sekolah satu rombel.

Ada enam Sekolah Dasar yang rombelnya ditambah, diantaranta adalah SD Negeri 2 Tanjungsari, SD Negeri 2.Turi, dan SD Negeri 2 Bendogerit.

Penambahan rombel tersebut sudah melalui pertimbangan dan evaluasi yang matang, dan salah satunya untuk memfasilitasi banyaknya murid yang mendaftar. Serta yang lebih penting lagi, fasilitas dan tenaga gurunya mencukupi.

“Satu lembaga sekolah ada dua rombel, dan yang paling penting ruang kelas dan tenaga pendidiknya mencukupi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dindin menuturkan, penambahan rombel tersebut juga dalam rangka memfasilitasi tingginya minat anak untuk bersekolah. Apalagi Kota Blitar menjadi daerah yang gencar dalam hal pendidikan.

“Semoga saja lancar dan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan