infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Dindik Kota Blitar Pastikan Seragam Sekolah Gratis Sudah Diterima Saat KBM

Dindik Kota Blitar Pastikan Seragam Sekolah Gratis Sudah Diterima Saat KBM

Kepala Dindik Kota Blitar, Dindin Alinurdin.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, menginformasikan bahwa, pihaknya memastikan pembagian seragam sekolah gratis untuk anak didik dijenjang SD dan SMP sudah diterimakan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, mengatakan, sekarang Dindik masih melakukan pendataan calon penerima seragam.

Bantuan seragam gratis pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini berbentuk kain, sedangkan pada tahun sebelumnya berbentuk pakaian jadi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, Rabu 15-05-2024.

Menurut Dindin, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan. Pendataan tersebut sangat penting supaya seragam yang diberikan sesuai dengan jumlah penerimanya.

Sedangkan untuk final atau data terakhir jumlah anak didik menunggu proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai dilakukan.

“Setelah PPDB selesai, kemudian didata dan saat kegiatan belajar mengajar para anak didik sudah memakai seragam baru,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dindin menuturkan, untuk penerima sesuai regulasi bantuan kain seragam gratis tersebut diberikan kepada anak didik dijenjang setingkat SD dan SMP.

Terutama yang berdomisili di wilayah Kota Blitar atau warga Kota Blitar. Sementara warga luar kota Blitar ada aturannya sendiri.

“Kami berharap dengan adanya seragam gratis ini bisa sedikit meringankan beban orangtua murid,” harapnya.

Dindin menambahkan bahwa, tahun ini Dindik Kota Blitar mengalokasikan anggaran sekitar Rp 2,1 Milyar.

“Dan untuk bantuan biaya jahit per anak sebesar Rp 100 ribu untuk anak SD dan Rp 110 ribu untuk anak SMP,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan