infobanua.co.id
Beranda BANJAR Dinkes Banjar Hadiri Kegiatan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurun Stunting

Dinkes Banjar Hadiri Kegiatan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurun Stunting

Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Kepala Bappeda Litbang, Kepala Dinsos P3AP2KB dan Kepala Bidang SKPD yang masuk dalam tim TPPS

Martapura, infobanua.co.id – Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Banjar mengikuti penilaian kinerja percepatan penurunan stunting tahun 2024 terkait Delapan aksi konvergensi dengan indikator penilaian berupa : dokumen data informasi dan Pemaparan Pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting; instrumen pendukung dan data inovasi SKPD dalam.upaya aksi konvergensi percepatan penurunan stunting.

 

Hadir dalam kegiatan ini Asisten 2 Bupati Banjar Ikhwansyah dan Kepala SKPD yang terkait yang termasuk dalam TPPS Kabupaten Banjar, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Kepala Bappeda Litbang,  Kepala Dinsos P3AP2KB dan  Kepala Bidang SKPD yang masuk dalam tim TPPS, Selasa (14/5/2024).

 

Sebagai penyaji paparan dalam penilaian ini adalah Kepala Dinsos P3AP2KB dengan waktu pemaparan 15 menit, selanjutnya akan dilakukan tanya jawab dari Tim Panelis dari Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Pada kegiatan ini juga menampilkan Banner Inovasi SKPD dalam.penurunan stunting. Tiga Inovasi dari Dinas Kesehatan yang menjadi unggulan adalah Kelas Baduta Canting (Kelas Ibu yang mempunyai anak di bawah 2 tahun untuk mencegah stunting, Padat Langsing (Peduli Atasi Stunting)dan Si Lanting (Aksi Kelompok dengan Peduli Stunting)

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Yasna berharap dari kegiatan ini Kabupaten Banjar bisa mendapatkan hasil yang baik dan tentunya diikuti penurunan angka stunting di Kabupaten Banjar tahun 2024

 

Fad/IB

Bagikan:

Iklan