infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Bijak Sebut Pelaku UMKM Miliki Peluang Besar Dengan Adanya IKN

Bijak Sebut Pelaku UMKM Miliki Peluang Besar Dengan Adanya IKN

Anggota Komisi I Muhammad Bijak Ilhamdhani

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani menyatakan keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan peluang besar bagi  pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Benuo Taka.

Menurut data yang diinput oleh Dinas Kukmperindag PPU mencatat  Nomor Induk Berusaha (NIB) sekitar 16.000 pelaku UMKM yang terdaftar di Benuo Taka saat ini.

“Saya pikir pelaku yang memenuhi standar UMKM agar bisa menyediakan tempat disana perlu diberikan ruang, tidak menutup kemungkinan juga akan ada dari luar daerah,” ucapnya, Selasa (17/05/24).

Dengan demikian, pihak Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) akan berikan ruang tersendiri bagi pelaku usaha tersebut, agar masyarakat punya peluang besar dalam berusaha.

“Dari kami sendiri berharap pelaku UMKM bisa dibina serta didampingi oleh pemerintah dalam proses itu,” lanjutnya.

Saat ini UMKM di PPU terus berprogres, tidak menutup kemungkinan berikutnya akan ada bantuan tersendiri untuk pelaku UMKM yang diberikan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab).

“Kalau untuk bantuan nanti teknisinya bisa kita diskusikan dengan pihak pemerintah agar dapat membantu para pelaku UMKM itu,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan:

Iklan