infobanua.co.id
Beranda Daerah Patroli Gabungan Tindak Tegas Minyak Ilegal di Muba

Patroli Gabungan Tindak Tegas Minyak Ilegal di Muba

60 personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan Subdenpom Muba melakukan patroli bersama

Musi Banyuasin, infobanua.co.id Sebanyak 60 personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan Subdenpom Muba melakukan patroli bersama pada Jumat (17/05/2024) sebagai tindak lanjut atas kebijakan pimpinan. Kegiatan ini melibatkan 44 personel Polres Muba, 12 personel Kodim 0401 Muba, dan 4 personel Subdenpom Muba.

Kasat Intelkam Polres Muba, AKP. Indra Weni Asahi SH, memimpin apel persiapan di halaman Mapolres Muba sebelum pelaksanaan patroli pada pukul 20.00 WIB. Patroli ini difokuskan pada razia selektif terhadap mobil angkutan minyak ilegal yang keluar dari Muba.

Kapolres Muba, AKBP. Imam Safii Sik. Msi, melalui Kasat Intel, AKP. Indra Weni Asahi SH, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap kebijakan Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya terkait kegiatan ilegal, baik ilegal drilling maupun ilegal refinery. Ditegaskan bahwa selama kegiatan ini belum memiliki payung hukum, maka tetap dianggap ilegal dan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Meskipun patroli dilakukan dengan intensitas tinggi, tidak ditemukan mobil yang mengangkut minyak ilegal di lokasi kegiatan, yakni di jalan Sekayu – Betung simpang tiga Kayuara. Namun, tindakan ini akan terus dilakukan secara bijak sebagai upaya penegakan hukum yang konsisten.

Komitmen untuk memberantas kegiatan ilegal tersebut tetap menjadi fokus utama dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di Musi Banyuasin. (Apri).

Bagikan:

Iklan