Categories: Kotawaringin Timur

Sekda Kotim Antar Keberangkatan JCH di Embarkasi Banjarmasin

Sampit, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda ) Kotim Fajrurrahman mengantarkan keberangkatan 161 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kotim menuju embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan Sabtu (18/5/2024).

Bahkan Fajrurrahman turut mengantarkan para JCH Kotim hingga bertolak ke Jeddah pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIT di bandara.

“Alhamdulillah JCH asal Kotim sudah berangkat menuju Jeddah, kita doakan semoga perjalanan mereka lancar hingga nanti pulang kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Dikatakan Fajrurrahman Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan fasilitas pelayanan yang penuh kepada jamaah calon haji asal Kotim. Mulai dari menyiapkan transportasi, uang saku dan seragam. Serta memastikan seluruh jamaah calon haji terlayani dengan baik selama berada di asrama haji di Banjarmasin menunggu waktu sehari sebelum pemberangkatan menuju Jeddah.

“Kita ada petugas yang standby disana untuk memberikan pelayanan kepada mereka. Jadi Insya Allah semua terlayani dengan baik,” harapnya.

Selain itu kedepannya, berdasarkan keinginan dari Bupati Kotim Halikinnor menurutnya Pemkab Kotim juga berencana akan menaikkan besaranuang saku bagi jamaah calon haji . Tentunya kenaikan besaran uang sakit tersebut disesuaikan dengan kemampuan dari keuangan daerah. Untuk saat ini Pemkab Kotim selain memberikan bantuan transportasi menggunakan pesawat menuju embarkasi, juga memberikan seragam serta uang saku senilai Rp 1 juta untuk jamaah calon haji. Zainal.

infobanua

Recent Posts

Festival Seni Budaya Dayak, Tampilkan 33 Sanggar Pertama di Kotim

Sampit, infobanua.co.id – Untuk memperkenalkan seni budaya yang dimiliki oleh masyarakat dayak kepada pihak luar,…

4 menit ago

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

8 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

8 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

9 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

13 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

14 jam ago