infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Pemkab PPU Serahkan Bantuan Logistik Kepada Masyarakat Mahulu Yang Terdampak Banjir

Pemkab PPU Serahkan Bantuan Logistik Kepada Masyarakat Mahulu Yang Terdampak Banjir

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) memberikan secara simbolis  bantuan logistik kepada masyarakat dalam upaya membantu korban jiwa yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

“Musibah ini merupakan ujian bagi kita semua, dan sebagai bagian dari bangsa yang solid dan peduli, kita harus saling bahu-membahu untuk memberikan dukungan dan bantuan,” ucap Makmur Marbun selaku Pj Bupati PPU dikutip dari media sosial (Instagram) makmurmarbun.official.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Penajam Paser Utara, Pemerintah PPU telah menyalurkan berbagai bantuan logistik yang terdiri dari makanan pokok, kebutuhan sehari-hari, serta perlengkapan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana.

“Bantuan ini tidak hanya berupa materi, tetapi juga sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami terhadap penderitaan yang sedang mereka alami,” jelas Marbun. (20/05/2024)

Ia mengatakan, dengan bantuan bantuan yang telah dikirim agar dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir di Mahakam Ulu serta membantu mereka melalui masa sulit itu.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, proses pemulihan bisa berjalan lebih cepat dan warga yang terdampak bisa segera kembali beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

Marbun mengajak masyarakat terus mengutamakan Solidaritas dan gotong royong yang merupakan kunci dalam membangun persatuan, untuk menghadapi setiap tantangan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya ini, baik dari segi tenaga, waktu, maupun donasi. Mari terus jaga persatuan dan kebersamaan dalam menghadapi segala ujian,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan:

Iklan