infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Pj Bupati PPU Bersama Forkopimda Serahkan Penyaluran Bantuan BLT PPKE dan BLT Kemiskinan Daerah 2024

Pj Bupati PPU Bersama Forkopimda Serahkan Penyaluran Bantuan BLT PPKE dan BLT Kemiskinan Daerah 2024

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Dalam rangka melaksanakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ektrem (PPKE), Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Drs. Makmur Marbun, M.Si, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, menyerahkan secara simbolis dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (BLT PPKE) dan BLT Kemiskinan Daerah Tahun 2024.

Acara penyerahan dilaksanakan di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim-Kaltara cabang Penajam, Senin (20/05/2024).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial PPU dan Pimpinan Bank Kaltimtara Cabang Penajam. Sebanyak 424 jiwa yang akan menerima BLT pada tahun 2024. Dinas sosial juga menyalurkan BLT Kemiskinan Daerah kepada 422 keluarga, yang berasal dari usulan Pemerintah Desa dan Kelurahan sebagai perluasan bagi keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial

“Dengan BLT ini sebagai salah satu strategi kebijakan pengurangan beban pengeluaran masyarakat, diharapkan warga Kabupaten Penajam Paser Utara yang ditetapkan sebagai Miskin dan/atau Miskin Ekstrem bisa terpenuhi kebutuhan pokoknya dan bisa lebih fokus untuk meningkatkan taraf hidu, sehingga bisa terbebas dari kemiskinan ekstrem.” bebernya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, Pemerintah Daerah harus selalu aktif dan sigap atas perubahan kondisi ekonomi dan sosial. Perangkat Daerah harus bersinergi melalui Tim Koordinasi Penaggulangan Kemiskinan Daerah agar tepat sasaran dalam melaksanakan program dan kegiatan dalam rangka percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten PPU.

“Kerjasama dan semangat kebersamaan kita hari ini adalah kunci keberhasilan langkah-langkah kita ke depan, mari kita rancang masa depan yang gemilang bagi Penajam Paser Utara.” tutupnya. (Adv)

Bagikan:

Iklan