infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat 7 Saksi Kasus Meninggalnya Daffa Diperiksa Polres Cianjur

7 Saksi Kasus Meninggalnya Daffa Diperiksa Polres Cianjur

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto.

infobanua.co.id, CIANJUR – Polres Cianjur sudah memeriksa tujuh orang saksi terkait meninggalnya Daffa AlGhifari Nugraha (10) warga Kampung Ciurih, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang diduga akibat malpraktik pada saat dirawat di Puskesmas Sindangbarang.

Tujuh orang yang di periksa merupakan dari pihak puskesmas Sindangbarang dan juga pihak keluarga korban atau terlapor.

Menurut Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan, pihaknya juga akan memeriksa kembali beberapa orang saksi untuk dilakukan ekshumasi.

“Kita menunggu hasil ekshumasi dulu, untuk mengetahui korban meninggal karena apa. Kita harus scientific investigation,” tuturnya, saat dikonfirmasi, Rabu (22/5).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sindangbarang, Nanang Priatna membantah atas meninggalnya Dafa bukan karena suntikan. Pihaknya sudah melakukan tindakan sesuai prosedur yang berlaku.

“Meninggalnya memang betul, tetapi bukan karena suntikan. Kami sudah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur. Mungkin pihak keluarga ada rasa kekecewaan atau bagaimana, sehingga hal ini mencuat,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya pun memiliki bukti atau rekam medis dari Dafa ketika ditangani di Puskesmas Sindangbarang. Selain itu, mengenai surat rujukan ke RSUD Pagelaran, pihaknya tidak sama sekali mempersulit atau tidak merespon permintaan keluarga.

“Mengeluarkan rujukan itu ada prosedurnya, jadi bukan tidak merespon atau tidak mengeluarkan. Itu kan ada prosedurnya, bahkan kami sudah siap-siap juga seperti ambulan yang sudah standby,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Daffa AlGhifari Nugraha (10) meninggal dunia diduga akibat malpraktik pada saat dirawat di Puskesmas Sindangbarang. Kejadian tersebut terjadi pada 21 April 2024. Keluarga korban pun melaporkan dugaan malpraktik tersebut ke pihak kepolisian pada tanggal 4 Mei 2024.

Hasbi(Abie)

Bagikan:

Iklan