infobanua.co.id
Beranda Info Banua DPC Gerindra PPU Kantongi 13 Nama Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sebagai Rumusan Pilkada 2024

DPC Gerindra PPU Kantongi 13 Nama Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sebagai Rumusan Pilkada 2024

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Raup Muin, menggelar Konfrensi Press mengenai penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati, Rabu (22/05/2024) siang.

Partai yang berlambangkan kepala garuda itu telah mengantongi 13 nama Balon Bupati dan Wakil Bupati PPU untuk disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sebagai rumusan pada pilkada 2024 mendatang.

Diketahui, tahapan penjaringan pendaftaran itu dibuka DPC Partai Gerindra PPU, sejak 14 hingga 21 Mei 2024 , dalam kurun waktu yang telah ditentukan panitia penjaringan tercatat 14 Balon Bupati dan Wakil Bupati yang melakukan pengambilan berkas, sementara yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 13 calon.

“Dari 14 pendaftar hanya 13 calon yang mengembalikan formulir pendaftaran, dari 13 orang ini, ada enam Bacalon Bupati dan tujuh Bacalon Wakil Bupati,” kata Raup Muin Ketua DPC Partai Gerindra.

Ia menyampaikan, setelah pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Gerindra akan melakukan rapat pleno, untuk menetapkan nama yang akan direkomendasikan Ke DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Kami juga akan melakukan rapat pleno untuk menetapkan nama kandidat yang akan diserahkan ke DPD dan DPP partai Gerindra,”ucapnya

Ia menambahkan, penetapan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati PPU yang diusung merupakan kewenangan DPP Partai Gerindra.

Reporter : Ipan Saputra
Editor : Syahid Rahman

Bagikan:

Iklan