infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Inaugurasi Murakata Storytelling Club dan Penyerahan Acer Advanced Chromebook di HST

Inaugurasi Murakata Storytelling Club dan Penyerahan Acer Advanced Chromebook di HST

Dinas Pendidikan (Disdik) HST, menggelar acara Inaugurasi Murakata Storytelling Club dan penyerahan Acer advanced Chromebook dalam program Booster Chromebook Learning (BCL) 2024.

BARABAI, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), melalui Dinas Pendidikan (Disdik) HST, menggelar acara Inaugurasi Murakata Storytelling Club dan penyerahan Acer advanced Chromebook dalam program Booster Chromebook Learning (BCL) 2024. Acara tersebut berlangsung di Pendopo HST pada Rabu, 22 Mei 2024.

Murakata Storytelling Club adalah program pelatihan dan pendampingan intensif yang ditujukan bagi para pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di HST yang terpilih. Program ini mempersiapkan mereka menjadi pendongeng dan pelatih yang akan menyebarkan keterampilan tersebut, menjadi agen perubahan dalam peningkatan mutu PAUD di HST.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Acer advanced Chromebook dalam program BCL 2024 kepada 30 satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Disdik HST.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, dalam sambutannya, menekankan bahwa storytelling bukan sekadar seni bercerita, tetapi juga keterampilan komunikasi yang sangat penting di era modern. “Dengan kemampuan storytelling yang baik, kita bisa menyampaikan pesan-pesan penting, menginspirasi orang lain, dan membangun hubungan yang lebih kuat dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu di bidang pendidikan, sosial, maupun budaya,” ujarnya.

Bupati berharap, melalui Murakata Storytelling Club, akan lahir para pencerita hebat yang mampu menginspirasi dan membawa perubahan positif di Bumi Murakata. Ia menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung penuh program ini untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di HST. “Semoga para peserta yang telah selesai mengikuti bimbingan teknis ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengasah kemampuan bercerita,” tambahnya.

Bunda PAUD HST, Cheri Bayuni Budjang, juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Disdik HST. Menurutnya, ini adalah langkah kemajuan bagi pendidik PAUD HST yang diberi pembekalan oleh narasumber dari Dongeng Academy Jakarta, yang sudah berkompeten di bidangnya. “Selamat kepada 50 pendidik yang hari ini telah dikukuhkan. Mari kita terus tingkatkan kolaborasi dalam membangun sumber daya manusia di HST melalui PAUD untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045 kelak,” tutupnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Selatan, Kepala Balai Guru Penggerak Kalimantan Selatan, mentor dari Dongeng Academy Jakarta, Kepala Disdik HST beserta jajaran, dan undangan lainnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan