infobanua.co.id
Beranda Daerah Lurah Cempaka Putih Barat Unggulkan Website Si Peta Jalan Cepat di Lomba Kelurahan Tingkat Jakarta Pusat

Lurah Cempaka Putih Barat Unggulkan Website Si Peta Jalan Cepat di Lomba Kelurahan Tingkat Jakarta Pusat

Lurah Cempaka Putih Barat Anissa Titisunda

Jakarta, infobanua-Lurah Cempaka Putih Barat Anissa Titisunda mengatakan dalam Lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Pusat kali ini kelurahan Cempaka Putih Barat memiliki beberapa inovasi unggulan strategis baik dibidang pemerintahan, unggulan dibidang kewilayahan dan di bidang Kemasyarakatan. Hal tersebut dikatakan di Gedung Walikota Jakarta Pusat Jl.Tanah Abang I No.1 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir. Jakarta Pusat (22/5/24).

Kelurahan Cempaka Putih Barat masuk delapan besar dalam lomba Kelurahan tingkat Kota Jakarta Pusat mewakili Kecamatan Cempaka Putih.

“Dibidang pemerintahan pemerintahan Kelurahan Cempaka Putih Barat memiliki satu inovasi berupa website si Peta jalan cepat
(Sistem Informasi pelayanan dan jasa jajaran kelurahan Cempaka Putih Barat) yang menyajikan data dan informasi serta layanan dan berita strategis kewilayahan yang diharapkan bisa memudahkan akses bagi warga,” kata lurah Cempaka Putih Barat Anissa Titisunda.

Warga bisa mengakses data dan informasi kaitan dengan pelayanan baik administrasi PTSP maupun Dukcapil serta sektoral terkait yang ada di wilayah.

“Kita punya akronimnya Si Hebat sistem pelayanan administrasi kelurahan Cempaka Putih Barat yang menyajikan seluruh layanan dan persyaratan administrasi yang dibutuhkan oleh warga,” tambahnya.

Sehingga apabila warga butuh dokumen tinggal mengunduhnya, dan ini murni ide dari kelurahan Cempaka Putih Barat.

Kader posyandu dan Jumantik Kelurahan Cempaka Putih Barat juga punya akronim si lapor po atik untuk digitalisasi output kader di lapangan.

“Dengan output digitalisasi maka hal tersebut lebih mudah di pantau,” tuturnya.

Terkait Stanting Kelurahan Cempaka Putih Barat ada yang terindikasi masih kata gori, namun intervensi dalam rangka penurunan balita Stanting ini juga kita berkolaborasi dari seluruh sektoral untuk sama sama mencegah Stanting.

“Dengan output digitalisasi maka hal tersebut lebih mudah di pantau,” tutupnya.

Bagikan:

Iklan