infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Kotim Pinta Jalan Menuju Lokasi Pengolahan B3 Medis Ditingkatkan

Bupati Kotim Pinta Jalan Menuju Lokasi Pengolahan B3 Medis Ditingkatkan

Bupati Kotim, Halikinnor ketika melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan pengolahan B3 Medis.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) setempat untuk dapat meningkatkan jalan masuk menuju lokasi pembangunan fasilitas pengolahan B3 medis di Komplek TPA Sampah km 14 Jalan Jenderal Sudirman Sampit.

“Saya lihat jalan masuk masih rusak, saya minta dinas terkait, gunakan dana pemeliharaan agar jalan diperkeras, karena ini untuk keperluan membawa bahan material, untuk keperluan pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas SDABMBKPRKP Mentana Dhinar Tistama menjelaskan bahwa jalan masuk ke TPA leading sektornya adalah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat sehingga terkait dengan peningkatan jalan tersebut pihaknya harus berkoordinasi terlebih dulu dengan DLH setempat.

“Akan kita kaji dulu. Nanti disini yang melintasi itu muatannya berapa ton kita kaji semuanya dulu baru bisa kita menentukan apa konstruksi yang pas untuk peningkatan jalan ini,” jelasnya.

Pihaknya pun belum mengetahui panjang dari akses jalan tersebut, sebab menurutnya lokasi tersebut merupakan aset DLH Kotim. Namun demikian pihaknya pun sangat mendukung dengan adanya pembangunan fasilitas pengolahan B3 medis di Komplek TPA tersebut.

“Panjang jalan belum tahu, karena ini bukan aset kami, tapi merupakan aset DLH, Selanjutnya sesuai instruksi Pak Bupati, akan kami tindaklanjuti, berkoordinasi dengan DLH,” terangnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan