infobanua.co.id
Beranda KALTENG Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalteng Menggelar Silaturahmi Akbar

Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Kalteng Menggelar Silaturahmi Akbar

Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) melaksanakan silaturahmi akbar

Palangka Raya, infobanua.co.id – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) melaksanakan silaturahmi akbar di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Minggu (26/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KKB Kalteng H. Suriansyah Murhain menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi ini dilaksanakan karena warga Bakumpai di Kalteng belum sempat menggelar pertemuan sejak Idul Fitri.

“Hari ini kita melaksanakan silaturahmi yang menjadi bukti kebersamaan warga masyarakat Bakumpai, terlebih menjelang Pilkada. Mudah-mudahan warga Bakumpai bisa mufakat bersama-sama,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa acara ini sesuai dengan motto KKB yaitu “Handep Hapakat Hagatang Sama Arep,” yang berarti saling membantu dan bergotong royong.

Acara ini juga menjadi forum koordinasi dan konsolidasi organisasi, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Kalteng, untuk KKB dan Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai Kalteng (FPKKB). Forum ini juga berfungsi sebagai wadah bagi warga Bakumpai yang ada di Kalteng untuk bertemu dan berinteraksi.

Sementara itu, Ketua KKB Pusat Yuni Abdi Nur Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini bisa berlangsung. “Hari ini kita bisa bersilaturahmi, karena sejak Idul Fitri kita belum melaksanakan Halal Bi Halal,” ujarnya.

Ia juga berharap, melalui momentum HUT Kalteng saat ini, warga Bakumpai di Kalteng dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kalteng. Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan silaturahmi akbar KKB Kalteng yang bertepatan dengan HUT Kalteng yang Ke-67.

Gubernur mengatakan bahwa setiap orang harus punya tekad dan keberanian, terutama bagi mereka yang ingin maju sebagai Kepala Daerah. “Tentunya kita harus memerangi kemiskinan, semuanya dimulai dari tekad dan keberanian. Apalagi Indonesia ini kaya akan sumber daya alam,” ungkapnya.

Gubernur juga berharap bahwa dengan pembangunan sektor pendidikan, kualitas sumber daya manusia di Kalteng dapat ditingkatkan untuk menunjang pembangunan berkelanjutan di provinsi ini.

IB

Bagikan:

Iklan