infobanua.co.id
Beranda KALTENG Ramah Tamah Pj Bupati Kapuas dengan Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Dorong Pembangunan Desa Berkelanjutan

Ramah Tamah Pj Bupati Kapuas dengan Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Dorong Pembangunan Desa Berkelanjutan

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengadakan acara ramah tamah dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDP Kemendes PDTT RI), Sugito.

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, mengadakan acara ramah tamah dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDP Kemendes PDTT RI), Sugito. Acara ini berlangsung di rumah dinas Pj Bupati Kapuas pada Minggu malam, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy, dan dihadiri oleh Kepala Balai Banjarmasin, unsur Forkopimda, para kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, pendamping desa, serta tamu undangan lainnya, Minggu (26/05/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Erlin Hardi menyampaikan rasa terima kasih kepada Dirjen PDP Kemendes PDTT RI atas kehadirannya di Kabupaten Kapuas. Beliau berharap agar Pemerintah Pusat dapat memberikan bantuan yang lebih kepada Kabupaten Kapuas untuk mempercepat pembangunan di desa-desa sehingga desa-desa tersebut dapat membangun kekuatan ekonominya sendiri.

“Pembangunan di desa harus terus dilakukan agar desa memiliki kekuatan ekonomi yang pada akhirnya akan menjadi kekuatan menyeluruh bagi Kabupaten Kapuas,” ujar Erlin Hardi.

Erlin Hardi juga menekankan pentingnya penguatan infrastruktur desa dengan alokasi anggaran yang memadai. “Dengan anggaran yang diberikan, kami berharap desa dapat menggunakannya dengan baik untuk menguatkan infrastruktur sehingga permasalahan di desa dapat terselesaikan dan menjadi fondasi ekonomi bagi Kabupaten Kapuas,” tambahnya.

Dirjen PDP Kemendes PDTT RI, Sugito, dalam sambutannya menekankan pentingnya desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. “Kita harus menyadari bahwa desa bukan hanya terlibat dalam pembangunan, tetapi juga harus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. Kolaborasi kita dalam memanfaatkan potensi daerah sangat diperlukan untuk menciptakan kesejahteraan,” ujar Sugito.

Acara ramah tamah ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen antara pemerintah pusat dan daerah dalam pembangunan desa yang berkelanjutan, serta mendorong kolaborasi dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang dimulai dari potensi lokal desa.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan