infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pemkab Kapuas Raih Predikat Tertinggi Terkait Penilaian Layanan Publik Dari Ombusman RI

Pemkab Kapuas Raih Predikat Tertinggi Terkait Penilaian Layanan Publik Dari Ombusman RI

Ombusman RI Perwakilan Kalteng,untuk Pemkab Kapuas,telah memperoleh Predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi atau Zona Hijau kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

Kuala Kapuas, infobanua.co.id Diera Industri 4.0 bahkan memasuki Era Industri 5.0 yang serba moderen dalam balutan canggihnya teknologi saat ini.Oleh karena itu Ir.Joko Widodo,Presiden Republik Indonesia (RI),terus mengaungkan melalui Kabinet dan jajarannya.Agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang bertugas baik dari Pemerintah Pusat hingga Jajaran Pemerintah di daerah.Agar terus melakukan terobosan serta berinovasi yang dibungkus dalam program agar azas manfaatnya langsung menyentuh untuk warga masyarakat diseluruh pelosok negeri ini.

Sebab hal itu sangat penting dilaksanakan oleh para Asn yang ada di Pemerintahannya masing-masing.Guna mengimbanggi tuntutan kemajuan jaman serta pesatnya kecanggihan teknologi saat ini.Tentu itu semua adalah tantangan bagi kita.Agar selalu berinovasi dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik secara Individu maupun bersama tim dalam instansi tempat mereka berkerja dimana pun berada.Khususnya terkait Pelayanan Publik yang prima dan berintergritas,supaya tatanan birokrasi pemerintah berjalan baik sesuai harapan kita dan rakyat.

Terkait hal tersebut,maka Pemerintah Kabupaten Kapuas,selalu menekankan kepada seluruh jajaran Instansi dalam lingkup Pemerintah Daerah (Pemda),Kota Kuala Kapuas.Dalam hal Pelayanan Publik yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat setempat.Selama kurun waktu tahun 2023 Pemkab Kapuas,bersama jajarannya terus meningkatkan kinerjanya.Agar semua program yang dilouncingkan selama ini,azas manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kapuas.

Berkat kerja sama yang baik antar lintas sektor,dalam hal penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik atau opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023.Kali ini Pemkab Kapuas,mendapatkan hasil Predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi atau Zona Hijau kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik,dari Ombusman RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Adapun penyerahan hasil penilaian tersebut,dilaksanakan dengan mengambil tempat.Tepatnya di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas,Kamis 25 Januari 2024.Dari Ombusman RI Perwakilan Kalteng,untuk Pemkab Kapuas,telah memperoleh Predikat Kepatuhan Kualitas Tinggi atau Zona Hijau kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik.

Dalam Momen tersebut,Erlin Hardi ST MT Pj.Bupati Kapuas,sangat bangga kepada seluruh dinas instansi terkait yang sudah berkerja keras untuk mewujudkan harapan pemerintah selama ini.Atas perolehan hasil yang diraih pada hari ini,tutur Bupati Kapuas,dirinya pribadi dan atas nama Pemkab Kapuas,sangat berterima kasih sekaligus memberi aprisiasi atas capaian kinerja para Asn yang ada dalam lingkup tugasnya masing-masing.

Disebutkan Erlin sapaan akrabnya Pj,Bupati Kapuas,pencapaian yang telah diperoleh ini.Adalah merupakan salah satu bukti telah melakukan berbagai perbaikan.Terkait penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya meyakini dengan predikat yang kita terima ini,merupakan wujud komitmen nyata Pemkab Kapuas.Dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat Kabupaten Kapuas,” Tutur Bupati Kapuas.

Dinamisnya kebutuhan masyarakat akan menjadi tolak ukur bagi,instansi pemerintah dan aparatur pemerintah.Supaya terus merespon dengan baik melalui berbagai terobosan inovasi,sehingga pelayanan yang diberikan dapat secara optimal.Baik dari segi kecepatan pelayanan, kemudahan prosedur hingga fasilitas layanan yang nyaman.

Ada baiknya capaian yang telah diperoleh ini dapat menjadi motivasi bagi OPD lainnya untuk terus melakukan berbagai penyempurnaan agar pelayanan yang diberikan lebih baik lagi setiap waktunya dan mampu meningkatkan kepuasan pengguna layanan.

Dalam momen itu juga Bupati Kapuas,kembali mendorong setiap OPD untuk terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan menciptakan terobosan-terobosan guna memberikan pelayanan publik yang berlandaskan pada prinsip efektivitas, efisiensi, keadilan dan inklusifitas.Harap Erlin Hardi ST MT sembari menutup sambutannya

,Dalam momen yang sama,Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kapuas, Salman membeberkan, bahwa sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas yang menjadi sampel penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Puskesmas Melati dan Puskesmas Selat.

(Angga)

Bagikan:

Iklan