infobanua.co.id
Beranda Daerah RKPD Kabupaten Pessel Tahun 2025, Bappedalitbang Sampaikan Enam Misi Pembangunan Daerah

RKPD Kabupaten Pessel Tahun 2025, Bappedalitbang Sampaikan Enam Misi Pembangunan Daerah

Bappedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal (Ranwal) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025

Sumbar, infobanua.co.id – Bappedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal (Ranwal) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 didaerah tersebut, pada Kamis (25/1/2024).

Ranwal tersebut digelar di Aula Bappeldalitbang Kabupaten Pesisir Selatan di Sago, dan dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, dan turut hadir dalam kegiatan itu Sekda Mawardi Roska, Kepala OPD, Camat, Organisasi Sosial dan dan  Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Kepala Bappeldalitbang Kabupaten Pesisir Selatan, Hadi Susilo.

Dalam kesempatan itu Kepala Bappeldalitbang Kabupaten Pesisir Selatan, Hadi Susilo menyampaikan, bawah Rancangan Awal Penyusunan RKPD 2025, dengan Visi Kabupaten Pesisir Selatan RPJMD Tahun  2021 – 2026, mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintahan yang akuntable dan transparan.

“Nah untuk mencapai hal demikian kita perlu enam misi yang mesti disiapkan,”ucapnya.

Dimana enam misi tersebut sambung Hadi Susilo, pertama yaitu memperkuat tata kelola yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

Kedua, meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat, yang ketiga yaitu memperkuat kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor potensi dan unggulan daerah.

Kemudian yang ke empat mewujudkan Kabupaten Pesisir Selatan sebagai daerah tujuan wisata yang nyaman dan berkesan.

Ke lima yaitu lanjutnya, mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berbudaya. Enam yaitu, mewujudkan kondisi masyarakat yang aman tentram dan dinamis.

“Inilah, agenda besar daerah kedepan yang akan dicapai. Tentunya, perlu didukung oleh semua elemen di daerah dan anggaran,” ujarnya.

indra

Bagikan:

Iklan