Categories: BANJAR

30 Remaja Sungai Lulut Ikuti Pelatihan Saran Dinda

Martapura, infobanua.co.id – Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Kalangan Pemuda (Saran Dinda) yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui Bidang Kepemudaan, kali ini menyasar Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (27/5/2024).

30 remaja yang mengikuti kegiatan tersebut cukup antusias menyimak apa yang disampaikan pemateri lengkap dengan praktiknya. Peserta juga nampak mengabadikan foto pelatihan dengan menggunakan telepon genggamnyanya masing-masing.

Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar Muhari mengapresiasi antusias pemuda pemudi Kelurahan Sungai Lulut yang ingin mempelajari cara pemulasaran jenazah. Menurutnya pelatihan ini penting untuk bekal bagi generasi muda ke depan melanjutkan apa yang dilakukan para orang tua sebelumnya.

“Pekerjaan yang didominasi oleh kalangan orang tua menjadi perhatian bersama untuk dapat mengajak kaum muda bisa berlatih dalam mengurus jenazah,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Lurah Sungai Lulut Hudan Azzuhry yang menyambut baik kegiatan tersebut. Diakuinya pemulasaran jenazah tentu dapat menambah skill dan kemampuan bagi pemuda pemudi di bidang keagamaan dan bisa menjadi regenerasi guru dalam memandikan jenazah.

“Semoga mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan nilai–nilai agama dengan tetap berpegang kepada adat istiadat dan budaya,” harapnya.

Diketahui, Mei mendatang Saran Dinda akan menyasar remaja yang berada di Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

12 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

13 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago