infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Puluhan Ribu Kuota Blanko KTPel

Puluhan Ribu Kuota Blanko KTPel

Kantor Capil Sampit.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat dalam waktu dekat akan meminta kepada pemerintah pusat untuk menyediakan kuota blanko KTP elektronik. Pasalnya sudah sekitar satu bulan ini, blanko untuk KTP elektronik habis.

“Saya sudah memerintahkan beberapa staf saya untuk berangkat ke Jakarta untuk meminta blanko yang habis tersebut,” ujar Kepala Disdukcapil Kotim Agus Tripurna Tangkasiang.

Dikatakannya rencananya blanko KTP elektronik yang diminta sekitar 20 sampai 30 ribu disesuaikan dengan kebutuhan. Meskipun nantinya blanko yang diminta diberikan dengan jumlah yang tidak disesuaikan dengan permintaan.

“Terkadang kita hanya diberikan 5 ribu sampai 8 ribu blanko saja, karena pihak pusat juga membagikan kuota ke Disdukcapil lain di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Meski demikian menurutnya animo masyarakat untuk melakukan perekaman atau membuat identitas kependudukan di Kotim masih tergolong tinggi. Dia mencontohkan seperti saat melakukan jemput bola di daerah Desa Cempaka Putih Kecamatan Tualan Hulu warga yang berminat melakukan perekaman cukup tinggi.

“Selama 3 hari kita lakukan jemput bola dan semua warga antusias melakukan perekaman,” ucapnya. Zainal.

Bagikan:

Iklan