infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Banjir Semakin Meluas Wilayah Utara, Warga Masih Bertahan

Banjir Semakin Meluas Wilayah Utara, Warga Masih Bertahan

Rumah warga dan jalan dikecamatan Mentaya Hulu terendam banjir.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Luapan air hujan wilayah Mentaya Hulu semakin meluas dan sangat mengkuatirkan warga, pasalnya air yang turun dari atas wilayah Utara (Hulu) merendam rumah warga di beberapa desa, kelurahan dan kecamatan.

Seperti yang disampaikan Cici warga kecamatan Mentaya Hulu, Kuala Kuayan kepada infobanua Sampit melalui telpon selularnya mengatakan ketinggian air pada saat ini semakin meninggi dari sebelumnya.

Menurutnya kenaikan air di tempatnya sebelumnya tidak sampai memasuki tempat tinggalnya, akan tetapi mulai hari ini air sudah menggenangi dalam rumahnya sehingga keluarga sudah membuat tempat tidur yang lebih tinggi dalam rumahnya.

“Air sudah memasuki dalam rumah kami, untuk tidur kami saat ini membuat dari kayu yang lebih tinggi untuk tidur keluarga.”Terang Cici.

Akibat banjir ini infobanua Sampit mencoba mengkonfirmasi dengan Kaban BPBD Kotim, Multajam melalui telpon selularnya terkait bantuan untuk warga yang mengalami banjir. Ia mengatakan sejauh ini belum ada bantuan yang diberikan kepada warga, namun sejauh ini mereka sudah mendata.

“Bantuan untuk warga memang masih belum, akan tetapi kami sudah mendatanya.”Ujar Multajam melalui whatsappnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan