infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Apresiasi Berdirinya Sekolah Tiga Bahasa

Pemkab Kotim Apresiasi Berdirinya Sekolah Tiga Bahasa

Kadis Pendidikan Kotim. M Irfansyah ikut hadiri acara berdirinya sekolah tiga bahasa.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) mengapresiasi berdirinya sekolah tiga bahasa di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sekolah tiga bahasa yang terdiri dari kelompok bermain dan taman kanak-kanak bernama Pahan school itu diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotim Irpansyah didampingi Bunda PAUD Kotim Khairiyah Halikinnor Sabtu (27/4/2024).

Dalam sambutannya Bupati Kotim Halikinnor yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotim Irpansyah mengatakan berdirinya sekolah tiga bahasa di nama lembaga ini menggambarkan komitmen untuk memfasilitasi pendidikan yang inklusif dan multibahasa. Dimana hal ini dinilainya adalah langkah yang sangat baik untuk mempersiapkan anak-anak di Kotim menghadapi masa depan yang semakin global dan terkoneksi .

“Apalagi pahan school menerapkan tiga bahasa dalam kegiatan sekolahnya yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Mandarin yang semuanya dalam hal bahasa akan membiasakan anak sejak usia dini mengenal dalam berbahasa nasional bahasa internasional serta perdagangan dunia,” ujarnya.

Dilanjutkannya sekolah ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur dengan tidak memungut biaya sekolah terhadap siswa. Serta melalui sekolah ini diharapkan nantinya Kabupaten Kotim dapat mendapat nilai plus dan mencetak sumber daya manusia yang unggul dan mampu bersaing dalam hal bahasa.

Disamping itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendirikan dan mengembangkan kelompok bermain dan taman kanak-kanak pahan school. Karena tanpa dukungan dan komitmen bersama pencapaian ini tidak akan terwujud. Dirinya juga mengajak para orang tua untuk terus mendukung pendidikan anak-anak karena peran orang tua sangatlah krusial dalam membentuk masa depan generasi penerus.

“Semoga lembaga ini menjadi tempat yang nyaman dan memberikan pengalaman belajar yang berharga bagi setiap anak,” pungkasnya. Zainal.

Bagikan:

Iklan