infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Kotim Ingatkan Kades Jangan Lakukan Pungli

Bupati Kotim Ingatkan Kades Jangan Lakukan Pungli

Bupati Kotim, Halikinnor.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) yang ada di wilayah tersebut untuk menghindari aksi pungutan liar (pungli) pada proses pelayanan desa dalam bentuk apapun. Kades merupakan pejabat publik dimana gerak gerik , tugas dan tanggung jawab diawasi oleh masyarakat dan juga aparat penegak hukum.

“Para Kades dan perangkatnya saya minta hindarilah pungli seperti apapun bentuknya dan sekecil apapun nominalnya. Jumlah berjuta-juta maupun uang seribu pun akan menjadi permasalahan hukum,“ ujarnya .

Apalagi saat ini menurutnya sudah terbentuk tim sapu bersih (saber) pungli Kotim. Sehingga apabila ada pungutan di luar aturan resmi di desa akan menjadi sasaran tim saber pungli untuk memberantasnya. Upaya pemberantasan pungli tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal dan kepuasan terhadap masyarakat.

Diungkapkan Halikinnor menyelesaikan tugas dan amanah yang diberikan oleh warga desa hendaknya dilakukan secara sungguh-sungguh dan iklhas. Sebab jabatan merupakan amanah yang sudah pasti akan dimintai pertanggung jawabannya kelak.

“Pemerintahan kepemimpinan Presiden Jokowi ingin memberantas praktek pungli baik dari tingkat pusat sampai daerah, untuk itu jangan sampai ada di tingkat desa,” Pesannya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan