infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Ribuan KPM Kota Blitar, Terima Beras dari Bapanas

Ribuan KPM Kota Blitar, Terima Beras dari Bapanas

Kepala DKPP Kota Blitar, drh. Dewi Masitoh.

Blitar, infobanua.co.id – Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Blitar, kembali menerima bantuan pangan, berupa beras.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar, drh.Dewi Masitoh, mengatakan, saat ini bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) masuk periode kedua di pertengehan tahun 2024.

“Untuk itu segera kami salurkan sebab periode pertama sudah kami bagi pada awal tahun 2024 lalu. Bantuan ini berasal dari Bapanas,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar, drh. Dewi Masitoh, Rabu, 29-05-2024.

Menurut Dewi, jumlah bantuan yang disalurkan melalui Kelurahan sebanyak 84,6 ton.

Dan beras tersebut disalurkan kepada 8.469 KPM di tiga Kecamatan yang ada di Kota Blitar.

Dengan rincian Kecamatan Kepanjenkidul 2.434 KPM, Kecamatan Sananwetan 2.795 KPM dan Kecamatan Sukorejo sebanyak 3.240 KPM.

“Jumlah penerima bantuan ada sekitar 8.469 KPM. Semoga dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat kurang mampu” jlentrehnya.

Sementara Walikota Blitar Santoso, mengatakan penyaluran kedua ini diawali dari wilayah Kecamatan Kepanjenkidul.

Sedangkan lokasi penyaluran di masing-masing Kelurahan, supaya memudahkan mobilisasi. Karena rata-rata para penerima sudah lanjut usia.

“Penyaluran Bapanas sendiri, bertujuan untuk menstabilkan harga komoditas pangan, khususnya beras,” kata Walikota Blitar Santoso.

“Selain itu juga sebagai kepedulian warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan