infobanua.co.id
Beranda Paser Bakesbangpol Kabupaten Paser Gelar Coffee Morning Bersama Ormas untuk Hadapi Tantangan Global dan Isu Strategis

Bakesbangpol Kabupaten Paser Gelar Coffee Morning Bersama Ormas untuk Hadapi Tantangan Global dan Isu Strategis

infobanua.co.id, Tana Paser – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Paser menyelenggarakan acara Coffee Morning bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada Kamis, 30 Mei 2024, di My Cafe, Desa Tapis. Acara ini bertujuan meningkatkan kapasitas organisasi dalam menghadapi tantangan global dan isu-isu strategis yang tengah berkembang.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Poldagri dan Ormas Bakesbangpol Kabupaten Paser, Achmad Hartono, S.Sos., M.Si., yang mewakili Kepala Bakesbangpol, Nonding, S.Sos. Hadir juga dalam kesempatan ini H. Sutrisno, S.Sos., Analis Kebijakan Ahli Muda dari Bakesbangpol Provinsi Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Achmad Hartono menyampaikan pentingnya sinergi antara Bakesbangpol, Ormas, dan LSM dalam menjaga kondusifitas daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024. “Kita perlu menyatukan persepsi agar bisa bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Paser,” ujarnya.

H. Sutrisno menekankan pentingnya komunikasi yang harmonis antara Ormas, LSM, dan Bakesbangpol. “Komunikasi yang baik antara semua pihak akan membantu kita menghadapi berbagai tantangan yang ada,” katanya.

Selama acara, Achmad Hartono juga mengajak Ormas dan LSM untuk mengajukan permohonan atau proposal Rencana Anggaran Belanja (RAB) operasional mereka. Namun, ia menegaskan bahwa anggaran tidak boleh digunakan untuk pembelian seragam atau belanja pendidikan kecuali untuk yayasan.

Ketua GEPENTA DPK Paser (Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis Dewan Pengurus Kabupaten Paser), Utuh Mahni, S.Pd., menyampaikan apresiasinya terhadap Bakesbangpol atas terselenggaranya acara ini. “Mari kita kompak membangun dan menjaga kebersamaan serta melestarikan ragam adat budaya daerah kita. Solidaritas harus kita junjung tinggi,” ucapnya.

Acara Coffee Morning ini juga menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi dan semangat gotong royong di antara para peserta. “Kita harus meningkatkan semangat gotong royong dan merealisasikan program kerja organisasi sesuai AD/ART. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan damai di Kabupaten Paser tercinta,” tutup Achmad Hartono.

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan Ormas dan LSM di Kabupaten Paser dapat lebih solid dan siap menghadapi berbagai tantangan global serta isu strategis yang ada, demi kesejahteraan bersama dan kemajuan daerah.

(Red Paser AM.DDS)

Bagikan:

Iklan