infobanua.co.id
Beranda TAPIN Sosialisasi Disiplin dan Netralitas ASN, Wujud Komitmen Pemkab Tapin untuk Pemilihan Serentak 2024

Sosialisasi Disiplin dan Netralitas ASN, Wujud Komitmen Pemkab Tapin untuk Pemilihan Serentak 2024

“Disiplin dan Netralitas ASN Pada Pemilihan Kepala Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin”. Acara dibuka langsung oleh Pj Bupati Muhammad Syarifuddin.

Rantau, infobanua.co.id –  Langkah strategis diambil oleh Pemerintah Kabupaten Tapin dengan menggelar sosialisasi pembinaan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait netralitas pada Pemilihan Serentak 2024. Acara ini dilangsungkan di Grand Qin Hotel Banjarbaru pada Rabu (29/5/2024), dengan tema “Disiplin dan Netralitas ASN Pada Pemilihan Kepala Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin”. Acara dibuka langsung oleh Pj Bupati Muhammad Syarifuddin.

Dalam penyampaiannya, Syarifuddin menegaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang tepat dan menyamakan persepsi dalam menerapkan norma standar dan prosedur penanganan pelanggaran disiplin PNS sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita ingin para ASN di Tapin benar-benar paham dan mengerti tupoksinya masing-masing,” ujar Syarifuddin dengan tegas. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN dalam menjalankan tugasnya, sebagai bagian dari upaya mewujudkan pemerintahan yang baik, profesional, dan bebas dari intervensi politik.

Gusti Ridha Jaya Wardana, Kepala BKPSDM Tapin, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari pembinaan ASN menjelang Pemilihan Serentak.

“ASN wajib netral pada pemilihan kepala daerah,” tegas Gusti. Narasumber dalam sosialisasi ini berasal dari BKN VIII Kantor Regional VIII Banjarmasin Kalimantan Selatan, menambah kualitas dan keberagaman perspektif yang disampaikan dalam acara tersebut.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan