infobanua.co.id
Beranda TAPIN Audiensi Pemkab Tapin ke Kemenkes RI Bahas Pengadaan Alat Kesehatan untuk RSUD Datu Sanggul

Audiensi Pemkab Tapin ke Kemenkes RI Bahas Pengadaan Alat Kesehatan untuk RSUD Datu Sanggul

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin audiensi ke Biro Perencanaan dan Anggaran Kementerian Kesehatan mengenai pengadaan alat kesehatan.

Rantau, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar audiensi dengan Dirjen Pelayanan Kesehatan di Biro Perencanaan dan Anggaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membahas pengadaan alat kesehatan. Pertemuan ini dipimpin oleh Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, yang menindaklanjuti surat dari Kementerian Kesehatan RI Nomor: PR.01.08/D.I/4936/2024 tanggal 20 Mei 2024 perihal Undangan Sosialisasi DAK Regional II.

Dalam audiensi tersebut, Syarifuddin,  menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru dan relokasi RSUD Datu Sanggul telah dilakukan, namun masih ada kebutuhan untuk melengkapi alat kesehatan dan fasilitas lainnya. Oleh karena itu, Pemkab Tapin mengusulkan pemenuhan kelengkapan tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2025, Senin (3/6/2024).

Syarifuddin menyampaikan bahwa audiensi ini mendapatkan sambutan baik dan kabar gembira dari Kemenkes RI. Pengadaan alat kesehatan untuk RSUD Datu Sanggul serta alokasi dana DAK untuk Dinas Kesehatan Tapin akan direalisasikan pada tahun 2025.

“Jadi InsyaAllah keduanya terealisasikan di 2025,” ujar Syarifuddin.

Dalam audiensi ini, Syarifuddin didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Alfian Yusuf, Kepala Inspektorat Tapin, Unda Absori, Kepala Bappelitbang Tapin, Meidy Harris Prayoga, serta rombongan lainnya.

Hasil konsultasi publik sebelumnya mengindikasikan bahwa RSUD Datu Sanggul masih membutuhkan sejumlah fasilitas untuk memaksimalkan pelayanan, termasuk peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit. Dengan pengadaan alat kesehatan yang direncanakan, diharapkan pelayanan kesehatan di RSUD Datu Sanggul akan semakin optimal dan memadai.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan