infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Sebanyak 57 Guru di PPU Memasuki Masa Pensiun Tahun Ini, Kadisdikpora : Upayakan Penuhi Kekurangan Tenaga Pengajar

Sebanyak 57 Guru di PPU Memasuki Masa Pensiun Tahun Ini, Kadisdikpora : Upayakan Penuhi Kekurangan Tenaga Pengajar

PENAJAM, Infobanua.co.id – Sebanyak 57 tenaga pengajar yang berprofesi sebagai guru dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Keatas (SMK) di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan berakhir masa kerjanya atau memasuki masa pensiun pada 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pendidikan (Disdik) Andi Singkerru PPU saat di wawancarai wartawan infobanua. Senin (03/06/2024).

“Tahun ini banyak guru PNS kita yang akan pensiun ada sekitar 57 orang,” ucapanya Andi Singkerru.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, melakukan rekrutmen yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), dan meminta sekolah untuk mengisi tenaga honor di setiap sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

“Memang terkadang sekolah sudah membuat item-item yang harus dia lakukan sehingga belum  mengalokasikan anggaran untuk kesana sehingga belum terlengkapi,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya selalu berkordinasi untuk pengangkatan guru dari kalangan P3K, saat ini masih terus dilakukan.

“Untuk supaya P3K bisa diangkat segera, hanya memang kami mendapat kuota terbatas kami hanya mendapat kuota 141 itu sudah termasuk ASN dan P3K,” kata Andi Singkerru.

“Dari 300 kekurangan guru itu ketika sudah ada lagi yang pensiun tahun ini dan tahun depan memang bertambah jumlah yang kekurangan guru sehingga kita mendorong sekolah untuk memaksimalkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” tandanya. (Adv)

Reporter : Ipan Saputra

Editor : Syahid Rahman

Bagikan:

Iklan