infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Pemkab PPU Gelar Evaluasi Kematangan Kelembagaan, Pj Bupati : Wujudkan OPD Efektif dan Efisien

Pemkab PPU Gelar Evaluasi Kematangan Kelembagaan, Pj Bupati : Wujudkan OPD Efektif dan Efisien

PENAJAM, Infobanua.co.id.,- Penjabat (Pj) bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menggelar evaluasi  kematangan Kelembagaan untuk mewujudkan organisasi prangkat daerah (OPD) yang efektif dan efisien sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal.

Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Kassubit Wilayah III Direktur Fasilitas Kelembagaan Perangkat Daerah, Dirjen Otda Kemendagri , Eko Wulandaru beserta jajaran dan unsur satuan perangkat daerah  (SKPD) ruang Aul Lantai III , Senin (03/06/2024).

Pj Bupati PPU menyampaikan Evaluasi harus di lakukan guna meningkatkan kemampuan daerah dalam kerja nyata mampu melaksanakan fungsi pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, dan pelayanan.

“ Untuk mewujudkan itu maka kita harus terus melakukan evaluasi pada kelembagaan secara mutlak, dan dilakukan secara kontinuitas,” ucapnya.

Dikatakannya, mengingat organisasi yang terus berjalan berubah – ubah seiring perkembangan zaman, artinya harus perlu evaluasi dan tentunya melibatkan banyak pihak.

“Evaluasi kelembagaan bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja organisasi sebagai pelayanan publik yang cepat, tanggap, terbuka, dan tanggung jawab untuk menuju prangkat daerah yang moderen”, sambungnya. (ADV)

Bagikan:

Iklan