infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Hadiri Sosialisasi Percepatan Pembelajaran Matematika dengan Metode GASING, Bupati PPU : Berharap Metode Gasing Dapat Diterima Lebih Baik

Hadiri Sosialisasi Percepatan Pembelajaran Matematika dengan Metode GASING, Bupati PPU : Berharap Metode Gasing Dapat Diterima Lebih Baik

Rapat ini dipimpin oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, dan Fisikawan Indonesia, Profesor Yohanes Surya, Ph.D.

PENAJAM, infobanua.co.id – Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) Indonesia melaksanakan Rapat Dewan Gubernur (RDG),sebagai bentuk meningkatkan kemampuan Numerasi pada siswa – siswi Sekolah Dasar (SD), Sosialisasi Kebijakan Percepatan Numerasi Pada Pendidikan Dasar di Daerah, yang dilaksanakan di Gedung A Kemendagri Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Ir. H. Hamdam, dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah (Disdikpora) Kabupaten PPU, Drs. H. Alimuddin,M.Ap.

Rapat ini dipimpin oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, dan Fisikawan Indonesia, Profesor Yohanes Surya, Ph.D.

Dalam Rapat ini Yohanes Surya menjelaskan pembelajaran matematika dengan metode GASING. Dikatakannya, Gasing merupakan metode dengan langkah demi langkah membuat peserta didik lebih mudah memahami mata pelajaran matematika.

“Metode GASING adalah suatu metode pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan,” ujar Yohanes.

Ia menjelaskan, dalam metode pembelajaran GASING, anak-anak akan diajak bermain dan bereksplorasi dengan alat peraga, sehingga peserta didik merasa penerapan ini langsung dapat dirasakannya secara langsung.

Dalam Kegiatan ini Hamdam juga merespon positif metode GASING dan berharap bisa dilaksanakan segera mungkin di Daerah Kabupaten PPU.

“Saya pikir ini memang harus disebarluaskan kepada anak didik di daerah masing – masing Kabupaten/ Kota dan saya harap metode GASING ini dapat diterima lebih baik. ” ujar Hamdam.

Penerapan metode GASING ini ditargetkan mencapai 514 di Kabupaten/ Kota di Indonesia di Bulan Desember Tahun ini. (ADV)

Bagikan:

Iklan