infobanua.co.id
Beranda DPR Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel Temui Aksi Massa Mahasiswa

Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel Temui Aksi Massa Mahasiswa

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Jaini, S.E., M.A.P. temui aksi massa yang terdiri dari puluhan mahasiswa dari berbagai almamater di depan gedung wakil rakyat “Rumah Banjar

Banjarmasin, infobanua.co.id – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Jaini, S.E., M.A.P. temui aksi massa yang terdiri dari puluhan mahasiswa dari berbagai almamater di depan gedung wakil rakyat “Rumah Banjar,” Kamis, (6/4).

Massa yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Kaltim-sel tersebut mengaku bahwa aksi kali ini ialah dalam rangka penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja.

Menurut mereka, ada sejumlah pasal dalam Undang-Undang tersebut yang diaggap merugikan sejumlah pihak. Karenanya, para mahasiswa BEM SI Wilayah Katim-sel menuntut agar DPRD Provinsi Kalsel untuk mengakomodir keinginan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Jaini mengatakan akan menampung aspirasi-aspirasi yang dituangkan untuk kemudian ia sampaikan kepada pimpinan DPRD Provinsi Kalsel sesuai kewenangannya sebagai Sekretaris Dewan.

“Aspirasi kawan-kawan mahasiswa akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD karena memang saat ini sedang diproses, dalam artian menjaring aspirasi-aspirasi. Walau sebenarnya DPRD provinsi sendiri memiliki domain tupoksi membuat Perda bukan Undang-Undang,” tegasnya.

Meski berlangsung alot dan sempat terjadi saling dorong antara pihak massa aksi dengan petugas pengamanan, namun, secara umum proses tuang dan serap aspirasi tetap berjalan dengan aman hingga selesai aksi demonstrasi.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan