infobanua.co.id
Beranda Blitar Gaji ke-13 Bagi ASN Akan Cair Pekan Ini

Gaji ke-13 Bagi ASN Akan Cair Pekan Ini

Kepala BPKAD Kabupaten Blitar, Kurdiyanto.

Blitar, infobanua.co.id – Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Blitar, pasalnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, akan mencairkan gaji ke-13 untuk para ASN pada pekan ini.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Kurdiyanto, mengatakan, Perkiraan pencairan gaji ke-13 para ASN di Pemkab Blitar dilakukan pekan ini, sedang alokasi anggaran sekitar Rp 49 Miliar.

“Pemkab Blitar sudah menyiapkan alokasi anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 bagi para ASN, dan anggarannya sudah siap, kami mengalokasikan Rp 49 Miliar untuk pembayaran gaji ke-13,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Kurdiyanto, Rabu, 05-06-2024.

Menurut Kurdiyanto, alokasi anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 para ASN di lingkungan Pemkab Blitar meningkat dari tahun 2023 lalu.

Pasalnya pada tahun 2024 ini, komponen tunjangan pada gaji ke-13 ASN diberikan 100%, sedangkan pada 2023 lalu, komponen tunjangan pada gaji ke-13 hanya diberikan 50% saja.

“Disamping itu, pada tahun ini kami juga dapat tambahan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sehingga bila dijumlah seluruh pegawai di Pemkab Blitar sebanyak 9.000 orang,” jlentrehnya.

Selanjutnya Kurdiyanto berharap, agar para ASN menggunakan gaji ke-13 sesuai peruntukannya, yakni untuk biaya anak sekolah.

“Kami berharap agar pemberian gaji ke-13 terhadap ASN untuk membantu keperluan biaya sekolah anak,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan