infobanua.co.id
Beranda Blitar Peduli Stunting, Serka Suyanto, Dampingi Kegiatan Posyandu

Peduli Stunting, Serka Suyanto, Dampingi Kegiatan Posyandu

Blitar, infobanua.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak diwilayah binaan, Serka Suyanto, Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu anak guna pencegahan stunting, di Posyandu Balita dan anak stunting Pos Slemanan 3, RT.03/RW.01 Dusun Wonorejo, Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Rabu 05-06-2024.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bidan Desa Slemanan, Kamituwo Dusun Wonorejo, Bunda PAUD Desa Slemanan dan seluruh Kader Posyandu Balita Desa Slemanan.

Serka Suyanto, Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu, menuturkan, kegiatan Posyandu kali ini, diikuti sebanyak 44 anak, terdiri dari 25 anak laki-laki dan 19 anak perempuan.

Kegiatan ini, mencerminkan adanya perhatian dan komitmen bersama dalam mendukung upaya pencegahan stunting, yang merupakan masalah serius dalam pertumbuhan anak.

“Dengan adanya kegiatan Posyandu ini, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat berjalan secara optimal dan mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan serta perkembangan anak
di wilayah,” kata Serka Suyanto, Babinsa Koramil 0808/08 Udanawu.

Sementara Danramil 0808/08 Udanawu, Kapten Inf Yuyun Supriono, saat di konfirmasi di tempat terpisah mengatakan, dalam upaya pencegahan stunting, Babinsa harus selalu memberikan dukungan dan pendampingan aktif pada kegiatan yang ada di wilayah binaannya.

“Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini, menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan dan pertumbuhan generasi muda, sebagai aset penting bagi masa depan bangsa,” kata Danramil 0808/08 Udanawu, Kapten Inf Yuyun Supriono.

Menurut Danramil 0808/08 Udanawu, Kapten Inf Yuyun Supriono, dengan adanya sinergi yang baik dari semua pihak dalam mendukung pencegahan stunting, diharapkan juga dapat tercipta kondisi di mana setiap anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Kami berharap dengan adanya sinergi yang baik dari semua pihak dalam mendukung pencegahan stunting, dapat tercipta kondisi setiap anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Berta : Dim0808.

Bagikan:

Iklan