infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Mas Pram Bersama Rombongan Mewakili Megawati Ziarah Kemakam Bung Karno

Mas Pram Bersama Rombongan Mewakili Megawati Ziarah Kemakam Bung Karno

Mas Pram bersana rombongan ketika berdo’a di pusara Bung Karno, Kamis 06-06-2024.

Blitar, infobanua.co.id – Meski Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak jadi datang ziarah ke makam Bung Karno, namun kader DPD PDI Perjuangan Jawa-Timur melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno, Kota Blitar, Kamis 06-06-2024.

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian acara Haul Bung Karno ke-54 tahun 2024. Dan rupanya Megawati telah menugaskan politikus senior PDI Perjuangan, Pramono Anung untuk memimpin kegiatan ziarah ke makan ayahandanya.

Mas Pram panggilan akrab Pramono Anung yang asli wong Kediri ini diikuti oleh sejumlah kader PDI Perjuangan mulai dari pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa-Timur (Jatim), beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan di Jatim serta pengurus PAC PDI Perjuangan dan Ranting.

Juga beberapa kepala daerah di Jatim dari PDI Perjuangan seperti Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, Wakil Walikota Surabaya, Armuji dan Walikota Blitar Santoso.

Mas Pram menuturkan, jika dirinya diminta secara khusus oleh ibu Mega untuk mewakili beliau ziarah ke Makam Bung Karno.

“Kemarin ibu Mega dari Ende langung ke Bali, karena beliu capek akhirnya saya ditugaskan mewakili beliau untuk ziarah ke Makam Bung Karno, tapi beliau sehat-sehat saja tidak ada apa-apa,” jlentrehnya.

Lebih dalam mas Pram menerangkan, Ketum PDI Perjuangan, Megawati, meminta kepada jajaran PDI Perjuangan Jawa-Timur, baik pengurus DPD PDI Perjuang Jatim dan pengurus DPC PDI Perjuangan terdekat untuk bisa mengikuti ziarah ke Makam Bung Karno, di Kota Blitar.

“Ibu Mega meminta jajaran PDI Perjuangan untuk bisa ikut mendoakan arwah Bung Karno di hari kelahirannya pada 06 Juni ini,” ungkapnya.

Mas Pram menambahkan, terkait persiapan Pilkada 2024, tiap daerah memiliki dinamika politik sendiri-sendiri.

Seperti di Kota Blitar, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung juga memiliki dinamika politik yang berbeda terkait pelaksanaan Pilkada 2024 ini.

“Ada daerah yang berkoalisi dengan partai CDEFG, tapi karena PDI Perjuangan hampir di beberapa daerah termasuk di Jawa Timur, sebagai pemenang Pemilu 2024, tentunya banyak partai yang ingin berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” terangnya.

Selanjutnya Mas Pram menjelaskan, sebenarnya Ibu Megawati Soekarnoputri jauh-jauh hari ingin ziarah ke Makam Bung Karno, ikut berdo’a bersama dan kenduri brokohan.

“Namun, karena beberapa kegiatan penting, dari Ende, Bali ke Jakarta akhirnya memerintahkan saya untuk mewakili beliau,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan