infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Pj Bupati PPU Lepas Kirab Bendera Merah Putih Diikuti Ratusan Pelajar

Pj Bupati PPU Lepas Kirab Bendera Merah Putih Diikuti Ratusan Pelajar

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Penjabat(Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, lepas langsung Kirab Bendera Merah Putih dalam rangka peluncuran Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 2024 yang digagas Kemendagri, Sabtu (08/06/24) sore.

Momen tersebut, juga diikuti Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU, Ormas, Polres dan Kodim 0913/PPU serta ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA, memeriahkan Kirab tersebut.

Kegiatan itu diawali dari samping Masjid Agung Al Ikhlas menuju lapangan Kantor Bupati PPU.

“dalam kegiatan ini saya mewakili Pemkab PPU dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah memilih PPU untuk mengawali Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih 2024,” kata Makmur Marbun, dalam sambutannya.

Ia mengakui, Kemendagri memberikan dukungan penuh terhadap Kabupaten PPU sebagai wilayah yang bertetanggaan langsung Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebagai Serambi Nusantara, PPU diharapkan meraih kemajuan dari sektor pembangunan infrastruktur agar nantinya bisa mengejar pembangunan IKN.

“Kemendagri mensupport PPU sebagai penyangga IKN. Mudah-Mudahan PPU ke depan bisa sejajar dengan IKN,” paparnya.

Selaku wilayah pembangunan IKN, Marbun berharap pemerintah pusat lebih banyak menggelar kegiatan skala nasional di Benuo Taka.

Lantaran, keberadaan kegiatan tingkat nasional secara tidak langsung akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami juga menginginkan agar kementerian membuat event nasional di PPU,” sambungnya.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Togap Simangunsong mengatakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Togap Simangunsong berharap, seluruh pemerintah daerah se Indonesia turut serta menyukseskan gerakan tersebut.

“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di tengah masyarakat Indonesia dan diharapkan lebih mencintai Merah Putih,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan:

Iklan