infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Terowongan Nur Mentaya Ditertibkan, Penyedia Hiburan Karaoke di Ingatkan Keras

Terowongan Nur Mentaya Ditertibkan, Penyedia Hiburan Karaoke di Ingatkan Keras

Ketika tim mendatangi salah satu pemilik usaha karaoke di terowongan Nur Mentaya.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Tim penertiban untuk pedagang UMKM terowongan Nur Mentaya yang bentuk oleh kecamatan Baamang diantaranya kecamatan Baamang, Polsek Baamang, Danramil Baamang, Sat Pol PP Kotim, Kelurahan Baamang Hilir, Tengah, Barat dan Kelurahan Baamang Hulu.

Tim penertiban pedagang UMKM di terowongan Nur Mentaya di Jalan Cilik Riwut, Kecamatan Baamang melakukan sosialisasi sambil memberikan selembaran hasil kesepakatan bersama, Sabtu (8-6-2024) dan sebelum tim bergerak terlebih dahulu berkumpul dihalaman kantor Polsek Baamang.

Dari pantauan infobanua Sampit ketika tim melakukan penertiban dan sambil sosialisasi kepada pedagang yang termasuk pedagang UMKM di terowongan Nur Mentaya, ternyata ada segelincir pedagang yang menyebut dirinya pedagang UMKM menyalahgunakan tempat usaha dagangannya menyediakan tempat karaoke.
Bahkan tim juga mendapatkan pedagang disana menyediakan khusus hiburan karaoke tanpa mengantongi izin resmi, tanpa basa basi lagi tim yang dikomandoi camat Baamang dan Kapolsek Baamang memerintahkan menutup karaoke tersebut dan memberikan selembaran surat kesepakatan kepada pemilik karaoke tersebut.

”Hentikan musiknya adakah izinnya yang saudara punya karaoke ini.”Ucap Kapolsek Iptu Fedrick Liano dan camat Baamang, Sufiansyah saat melakukan sosialisasi.

Miris lagi ketika melakukan penertiban tim menjumpai justru Ketua Rt setempat menyediakan tempat usaha dagangnya untuk karaoke, kontan saja Ketua Rt langsung pemilik karaoke dipanggil oleh tim dan di ingatkan untuk tidak lagi membuka usaha karaokenya sementara warga yang sedang asik bernyanyi disana juga satu persatu membubarkan diri.

”Kalau ingin membuka karaoke urus dulu izinnya tapi usaha karaokenya jangan disini, kalau disini khusus untuk pedagang UMKM.”Tegas Sufiansyah dan mengatakan nanti apabila tim kembali turun melakukan penertiban ada yang masih membuka karaoke saundnya akan diangkut dan orangnya akan diproses.

Zainal.

Bagikan:

Iklan