infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU IKN Kedepan Pemerintah Daerah Ingatkan Warga Tanbu Jangan Hanya Jadi Penonton

IKN Kedepan Pemerintah Daerah Ingatkan Warga Tanbu Jangan Hanya Jadi Penonton

Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan sudah ditetapkan menjadi gerbang penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

BATULICIN, infobanua.co.id – Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan sudah ditetapkan menjadi gerbang penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Imbas dari IKN itu, Tanah Bumbu menjadi kawasan strategis untuk mengembangkan produksi pertanian demi memenuhi kebutuhan pangan yang ada di IKN tersebut.

Dalam acara Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) dari Kementerian Pertanian
(Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Sekda Tanbu H.Ambp Sakka menekankan pentingnya membaca peluang atas imbas dari IKN itu.

Ditahun depan ini , 16 ribu pegawai yang ada di pusat kota Jakarta akan dipindahkan ke IKN sebagai cikal bakal pusat pemerintahan.

“Tentu Tanah Bumbu harus mempersiapkan mulai sekarang ,baik ketersedian beras,peternakan serta bahan pangan lainnya.”ucap Sekda saat membuka kegiatan program Yess bagi Petani milenial Senin ( 10/06/2024) di hotel Eboni.

Kondisinya beralasan, Samarinda Balikpapan dan sekitarnya punya lahan terbatas untuk menyiapkan produksi pertaniannya ,maka hanya Tanah Bumbu yang punya peluang menyiapkan kebutuhan pangan tersebut.

“Kalau tidak bisa menangkap peluang itu maka masyarakat Tanah Bumbu hanya akan jadi penonton,”pungkasnya. (. )

Bagikan:

Iklan