infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi di Masjid Agung Al-Karomah

Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban dari Presiden Jokowi di Masjid Agung Al-Karomah

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan isteri Hj Raudatul Jannah menyerahkan Bantuan Kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo satu ekor sapi.

Banjar, infobanua.co.id – Dalam semangat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, yang dikenal sebagai Paman Birin, bersama istri Hj. Raudatul Jannah (Acil Odah), menyerahkan bantuan satu ekor sapi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Penyerahan dilakukan di Masjid Agung Al-Karomah, Kabupaten Banjar, pada Minggu pagi (16/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda dan jajaran, termasuk Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. Pada momen itu, Paman Birin bersama Acil Odah juga menandatangani serah terima bantuan hewan kurban, melepas petugas kurban dengan pengalungan tanda pengenal, dan memberikan perangkat alat kurban.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian negara terhadap masyarakat Kalsel. “Alhamdulillah, puji syukur bahwa hari ini kita menyaksikan bersama bantuan Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo, berupa satu ekor sapi, hewan kurban,” ungkap Paman Birin, yang sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas perhatian mereka.

Sapi seberat 1,80 ton yang disumbangkan ini adalah yang terbesar di Kalsel. “Bapak Presiden RI sangat peduli dan mencintai rakyat di Kalsel. Bantuan hewan kurban ini untuk warga Banua, khususnya di lingkungan Masjid Al-Karomah, Martapura,” terang Paman Birin.

Paman Birin juga memastikan bahwa sapi tersebut dalam kondisi sehat berdasarkan pemeriksaan tim kesehatan. “Ini sapi terbesar di Kalimantan, dalam kondisi sehat dan bebas dari penyakit,” jelasnya.

Paman Birin menekankan pentingnya meneladani semangat berbagi dan gotong-royong. Ia mendorong warga untuk saling membantu, sesuai arahan Presiden RI, demi kehidupan masyarakat yang lebih baik. “Saya juga akan melepas petugas hewan kurban Tahun 2024. Kita doakan agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik,” harap Paman Birin.

Salah satu panitia dari pengurus Masjid Al-Karomah, Antung, merasa bersyukur atas bantuan tersebut. Ia menyampaikan bahwa sapi dari Presiden akan dipotong sehari setelah Idul Adha. “Kita punya 38 ekor sapi, jadi dengan tambahan dari Presiden menjadi 39 ekor sapi,” terangnya.

Antung menjelaskan bahwa daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat Banjar melalui kupon yang dibagikan oleh Rukun Tetangga (RT). “Kami mencetak 6000 kupon daging dan prioritas pembagian adalah warga setempat yang jarang mendapatkan daging kurban,” tandasnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan semangat gotong-royong dan kepedulian sosial di Kalsel semakin kuat, membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Id/IB

Bagikan:

Iklan